Share

Mercedes Berdoa Balapan F1 GP Jerman 2019 Diguyur Hujan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 27 37 2084383 mercedes-berdoa-balapan-f1-gp-jerman-2019-diguyur-hujan-tM27O9nId7.jpg Tim Mercedes AMG Petronas memakai livery khusus di F1 GP Jerman 2019 (Foto: Situs resmi Mercedes AMG Petronas)

HOCKENHEIM โ€“ Cuaca panas kembali menyulitkan Tim Mercedes AMG Petronas pada pekan balapan Formula One (F1) GP Jerman 2019 di Sirkuit Hockenheim. Duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal memuncaki catatan waktu tercepat pada dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) yang digelar Jumat 26 Juli 2019 malam WIB.

Duet pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, bergantian memuncaki catatan waktu pada FP1 dan FP2 hingga membuat Mercedes khawatir. Beruntung, cuaca diprediksi hujan ketika babak kualifikasi dan balapan pada Sabtu (27/7/2019) dan Minggu 28 Juli malam WIB.

Lewis Hamilton berharap Sirkuit Hockenheim diguyur hujan (Foto: Situs resmi Mercedes AMG Petronas)

Baca juga: Bottas Puji Peningkatan pada Mobil Mercedes

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pun berdoa agar sirkuit diguyur hujan seperti lomba tahun lalu sehingga mereka bisa memetik keuntungan. Keduanya sama-sama yakin mobil Mercedes W10 akan tampil hebat dalam cuaca yang lebih dingin.

โ€œBan-ban yang kami pakai sangat tersiksa di cuaca panas seperti ini. Jika suhu lebih dingin, ban akan bekerja maksimal buat kami. Saya menyukai balapan ketika hujan, jadi hujan akan selalu membawa hal bagus,โ€ ujar Lewis Hamilton, mengutip dari Crash, Sabtu (27/7/2019).

โ€œCuaca panas membuat ban sedikit sensitif dan mobil banyak selip. Mungkin hujan akan turun sehingga kami harus mampu reaktif dan dinamis dalam menyetel mobil. Kami belum pernah menjalani balapan basah musim ini. Saya berharap hujan turun karena ingin menjajal mobil di situasi tersebut,โ€ timpal Valtteri Bottas.

Valtteri Bottas ingin menjajal kemampuan mobilnya di lintasan basah (Foto: Situs resmi Mercedes AMG Petronas)

Perubahan cuaca dari kering ke hujan musim lalu memang berbuah manis bagi Mercedes AMG Petronas. Lewis Hamilton mampu berjaya di Hockenheim sementara rival beratnya, Sebastian Vettel, gagal finis gara-gara tergelincir titik air hujan. Hasil musim lalu terbukti krusial dalam perjalanan Lewis Hamilton menjadi juara dunia F1 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini