Greysia/Apriyani Tak Anggap Remeh Lawan-lawannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 40 2083455 greysia-apriyani-tak-anggap-remeh-lawan-lawannya-cNwbWInTXp.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melenggang ke babak perempatfinal turnamen Jepang Open 2019 usai mengalahkan wakil China, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 48 menit itu, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17.

Menanggapi kemenangannya tersebut, Greysia/Apriyani mengungkapkan bahwa yang menjadi salah satu kunci suksesnya adalah karena mereka tak pernah memandang remeh lawan. Greysia/Apriyani selalu menghadapi lawan-lawannya dengan serius dan waspada, meski mereka berada di peringkat yang lebih rendah.

Baca juga: Beda Nasib Jonatan Christie dan Gregoria di 16 Besar Jepang Open 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedang bertanding

Hal itu pun terbukti di pertandingan tadi, Dong/Feng yang kini berada di peringkat ke-23 dunia, nyatanya mampu membuat Greysia/Apriyani yang menghuni posisi kelima kerepotan. Pasangan China itu bahkan sempat mengejar perolehan poin Greysia/Apriyani.

Kendati demikian, Greysia/Apriyani tetap fokus. Mereka bermain sabar guna mendulang poin satu demi satu. Greysia menegaskan bahwa penting bagi pemain untuk tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan masih berlangsung, bahkan meski sudah unggul jauh sekalipun.

"Kami mau fokus terus menerus, walau sudah unggul tapi kami tidak mau lengah sebelum dapat angka 21 dan game. Tadi hal ini yang paling kami utamakan di lapangan,” jelas Greysia, menyadur dari laman resmi PBSI, Kamis (25/7/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedang bertanding

"Pasangan China ini harus diwaspadai, kami kalau lawan siapa pun harus waspada, mau yang rangkingnya lebih tinggi dari kami atau lebih rendah. Lawan punya power yang kuat, defense-nya juga ngatur banget, ada pola mainnya," tambah Apriyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini