nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarron Nilai Masa Kejayaan Rossi Telah Berakhir di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082399 sarron-nilai-masa-kejayaan-rossi-telah-berakhir-di-motogp-8ME0wvIbcj.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Mantan pembalap MotoGP, Christian Sarron, mengomentari penampilan Valentino Rossi musim ini. Ia menyadari bahwa Rossi telah kehilangan performa terbaiknya sehingga kesulitan untuk bisa meraih hasil manis. Dengan kondisi ini, Sarron menilai masa kejayaan Rossi telah berakhir di MotoGP.

Dalam beberapa musim terakhir, Rossi memang tampil kurang impresif. Alhasil, kemenangan sangat sulit untuk diraihnya. Kemenangan terakhir didapat pembalap berjuluk The Doctor itu pada 2017 di Grand Prix (GP) Belanda. Setelah itu, ia terus kesulitan sehingga harus berpuasa kemenangan.

BACA JUGA: Yamaha: Kami Berbagi Rasa Khawatir dan Optimis dengan Rossi

Musim ini, penampilan Rossi juga tak banyak mengalami perubahan. Meski di awal musim sempat tampil trengginas hingga meraih dua podium beruntun di Argentina dan Amerika Serikat, Rossi akhirnya harus terpuruk. Ia bahkan gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis di tiga balapan beruntun sehingga kini masih bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Menurut Sarron, faktor usia jadi dalang utama atas kondisi ini. Meski telah berjuang keras dan selalu memiliki semangat besar, Rossi tetap kesulitan untuk bisa meraih hasil manis karena usianya yang sudah tak muda lagi. Karena itu, Sarron merasa sang pembalap harus menyadari bahwa masa kejayaannya di ajang tersebut telah berakhir.

"Ini (masalah yang dialami Rossi) sangat rumit. Dia memiliki pengalaman unik dalam kategori MotoGP. Dia tahu itu dengan baik soal Yamaha. Tetapi, mengapa dia tidak berhasil? Dia dapat bangkit pada akhir musim lalu lalu, tetapi tidak dapat tampil lebih baik saat ini. Hal ini terjadi karena dirinya membuat beberapa kesalahan, ada yang bukan kesalahannya, seperti di Barcelona,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/7/2019).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

"Saya pikir di usia tertentu, dalam semua bidang olahraga, seorang atlet akan kehilangan sedikit kemampuannya. Dalam kompetisi balap motor, ada banyak hal yang ikut berperan, ada kondisi fisik, pikiran, kepercayaan diri, ketangkasan. Dengan bertambahnya usia, mereka akan kehilangan sedikit kemampuan di bidang ini dan Rossi seperti yang lainnya, waktu telah berlalu. Dia tentu saja masih memiliki tekad, kemauan, kekuatan mental. Bukan ingin menghina, tetapi Rossi tidak lagi berada di puncak permainan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini