nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha: Kami Berbagi Rasa Khawatir dan Optimis dengan Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082291 yamaha-kami-berbagi-rasa-khawatir-dan-optimis-dengan-rossi-q6YndUpa0b.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, belum lama ini menuturkan bahwa Valentino Rossi bukan lagi masa depan mereka. Meski demikian, Jarvis enggan menyerah untuk membantu pembalap berusia 40 tahun itu meraih kemenangan lagi di MotoGP.

Rossi memang dalam kondisi sulit di MotoGP karena belum menang dalam 33 balapan yang dilakoninya. The Doctor –julukan Rossi– terakhir kali merasakan podium pertama saat mentas di MotoGP Belanda 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Menilik pada catatan buruk itu, Jarvis tak ragu menyebut motor Yamaha, YZR-M1, tidak kompetitif dibandingkan para pesaingnya. Hal itu adalah salah satu faktor yang mempersulit Rossi untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: Meregalli Soroti Performa Rossi dan Vinales di Paruh Pertama MotoGP 2019

Jarvis bertekad untuk membantu Rossi kembali tampil apik dalam balapan. Kekhawatiran akan gagal tentu ada tetapi optimisme juga terdapat dalam setiap usaha yang dilakukan Yamaha serta Rossi untuk kembali tampil kompetitif.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Ada waktu ketika Vale –sapaan akrab Rossi– dan timnya dibiarkan tanpa arah, maksud saya pengembangan motor itu sendiri sudah cukup rumit. Bukan misteri dan semua orang tahu bahwa Yamaha adalah yang paling lambat di antara motor-motor lain di trek saat ini, baik dalam hal kecepatan maksimum dan akselerasi,” papar Jarvis, seperti yang dikutip Marca, Selasa (23/7/2019).

“Oleh karena itu, penyetelan adalah kuncinya. Untuk mencoba memulihkan apa yang hilang di trek lurus. Hal itu gagal dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. Saya yakin bahwa di Brno (MotoGP Republik Ceko 2019), pada 4 Agustus, Vale akan berada di kondisi 80% dan dari balapan berikutnya ia akan berjuang untuk podium lagi. Saya berbagi beberapa kekhawatiran dengan Vale, tetapi juga optimisme. Saya ingin melihat semuanya selalu berjalan (baik),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini