nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Lolos ke Final Indonesia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 16:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 40 2081465 ikuti-jejak-ahsan-hendra-marcus-kevin-lolos-ke-final-indonesia-open-2019-C0WuIORZMQ.jpg Marcus/Kevin (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil brilian saat menaklukan wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di semifinal Indonesia Open 2019. Tanpa kesulitan berarti, ganda putra nomor satu dunia itu menundukkan Li/Liu dalam satu set langsung.

Pada awal gim pertama, Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan menekan pertahan sang lawan. Marcus/Kevin pun unggul 11-4 atas Li/Liu saat akhir interval pertama. Determinasi The Minions –julukan Marcus/Kevin– tak terhenti sampai interval pertama saja. Sebab, setelah itu, Marcus/Kevin makin menggila sehingga menutup gim pertama dengan keunggulan 21-9 atas Li/Liu.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Dominasi pun dilanjutkan The Minions pada awal gim kedua. Kendati demikian, Li/Liu sempat bangkit untuk mengejar poin-poin yang hilang sebelumnya hingga kedudukan pun menjadi 11-9 masih untuk keunggulan Marcus/Kevin.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Rebut Satu Tiket Final Indonesia Open 2019

Marcus/Kevin yang sadar bahwa poin sang lawan tak boleh semakin dekat langsung menaikkan tempo permainan kembali. The Minions ingin mengakhiri semifinal itu pada gim kedua secepatnya. Permainan pun berjalan semakin intens dengan Marcus/Kevin yang lebih banyak melancarkan serangan. Serangan-serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin membuat Li/Liu kewalahan sehingga kedudukan pun kembali berubah.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

The Minions mengakhiri gim kedua dengan keunggulan 21-13 atas sang lawan. Kemenangan itu membuat Marcus/Kevin akan melawan sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang lebih dulu lolos ke partai puncak.

Perang saudara antara kedua pasangan itu sekaligus memastikan Indonesia akan meraih satu gelar pada akhir pekan ini. Dari rekor pertemuan, Marcus/Kevin lebih unggul daripada Ahsan/Hendra. Dalam delapan pertemuan, The Minions menang enam kali sedangkan dua sisanya menjadi milik Ahsan/Hendra. Meski demikian, semua bisa terjadi di partai puncak sehingga laga dipastikan berjalan dengan sengit.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini