nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Final Indonesia Open 2019, Kevin Puji Kemampuan Netting Hendra

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 40 2081815 usai-final-indonesia-open-2019-kevin-puji-kemampuan-netting-hendra-NQbwgyxeZ5.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Ganda putra Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyegel gelar juara Indonesia Open 2019 usai menaklukkan sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam satu set langsung dengan skor 21-19 dan 21-16. Meski menang tetapi itu tak menghapus kekaguman Kevin terhadap Hendra.

Kevin menilai Hendra amat lihai dalam bermain netting. Hal itu dirasakan Kevin sepanjang pertandingan karena dirinya kerap beradu kemampuan dengan Hendra di depat net. Kehebatan Hendra terpampang di gim pertama saat pertandingan berjalan degnan ketat.

Meski demikian, gim pertama tetap mampu direbut The Minions -julukan Marcus/Kevin. Keunggulan di gim pertama membuat langkah Marcus/Kevin selanjutnya lebih mudah. Pasalnya, Ahsan/Hendra justru sering membuat kesalahan sendiri di gim kedua.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Rentetan kesalahan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- memperlancar jalan Marcus/Kevin mengklaim gelar juara super 1000 pertama mereka tahun ini. Marcus/Kevin pun mempertahankan gelar juara yang tahun lalu juga direngkuhnya tersebut.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra: Kami Kewalahan Ladeni Kecepatan Marcus/Kevin

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang catatan apik Marcus/Kevin saat berjumpa sang senior. Marcus/Kevin hingga saat ini tercatat memenangkan tujuh dari sembilan pertemuan dengan Ahsan/Hendra.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto:Okezone/Heru Haryono)

“Kami sama-sama latihan bareng dan tahu kelebihan serta kekurangan masing-masing. Koh Hendra salah satu pemain depan yang sangat baik, saya cuma berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik saya," ungkap Kevin, seperti yang dikutip dari Laman resmi PBSI, Senin (22/7/2019).

Kendati sudah menjadi yang terbaik di Indonesia Open 2019, tetapi evaluasi tetap perlu dilakukan The Minions karena turnamen berikutnya yakni Jepang Open 2019 akan segera berlangsung pada 23-28 Juli 2019. Gelar juara tentu menjadi target selanjutkan Marcus/Kevin saat mentas di Negeri Sakura itu mengingat mereka adalah juara bertahan dalam dua tahun terakhir ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini