nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Bersyukur Penyelenggaraan Indonesia Open 2019 Dipuji BWF

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 40 2082279 pbsi-bersyukur-penyelenggaraan-indonesia-open-2019-dipuji-bwf-BSJoChqXCQ.jpg Achmad Budiharto bersyukur Indonesia Open 2019 dipuji oleh BWF (Foto: Situs resmi PBSI)

JAKARTA – Ketua Pelaksana Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto, bersyukur salah satu turnamen paling bergengsi di bulu tangkis tersebut berjalan dengan baik. Apalagi, penyelenggaraan Indonesia Open 2019 mendapat pujian dari Head of Event Project Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Koh Wa Cheng.

Aspek yang paling disoroti oleh Koh Wa Cheng adalah kenyamanan serta berbagai fasilitas yang memanjakan, tidak hanya kepada pemain, tetapi juga penonton. Kemasan sportainment yang dimunculkan oleh panitia, dinilai sangat berhasil.

Perangkat pertandingan menggunakan pakaian tradisional di Indonesia Open 2019 (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Baca juga: BWF Terkesan dengan Penyelenggaraan Indonesia Open 2019

Koh Wa Cheng turut memuji atribut pakaian tradisional yang dipakai perangkat pertandingan yang menonjolkan budaya khas Indonesia. Segala pujian itu disambut dengan ungkapan syukur oleh Achmad Budiharto, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PBSI.

“Kita patut bersyukur event ini bisa berjalan dengan baik, bisa kita lihat dari antusiasme penonton, mereka sangat menikmati situasi,” ujar Achmad Budiharto, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (23/7/2019).

“Secara prestasi harus diakui sedikit lebih rendah dari tahun lalu, mudah-mudahan tahun depan akan lebih baik,” sambungnya.

Indonesia hanya meraih satu gelar juara dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Prestasi Tim Indonesia sebagai tuan rumah memang menurun pada 2019. Jika tahun lalu bisa menggondol dua gelar juara lewat ganda campuran dan putra, kali ini hanya nomor ganda putra lewat pemain andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang mencatat prestasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini