nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebanggaan Ganda Campuran China Raih Gelar Juara di Indonesia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 05:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 22 40 2081824 kebanggaan-ganda-campuran-china-raih-gelar-juara-di-indonesia-open-2019-Ybj37QKtfb.jpg Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Foto: BWF)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, memiliki kebanggaan tersendiri bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2019 Super 1000. Terlebih ini adalah gelar perdana bagi keduanya untuk mencapai podium tertinggi di ajang Indonesia Open.

Sejak Xu Chen/Ma Jin menjuarai Indoneisa Open pada 2016, tak ada pasangan China yang mampu keluar sebagai juara. Pada dua tahun terakhir, gelar juara pun diraih pasangan Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca juga Marcus/Kevin Ngaku Hoki Kalahkan Ahsan/Hendra

Karena itu, kemenangan Zheng/Huang pada Indonesia Open 2019 kali ini terasa spesial. Pada laga final, keduanya mengalahkan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping dalam dua set langsung 21-13 dan 21-18.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

“Kami sebelumnya tidak pernah memenangkan gelar ini. Jadi, kami bersyukur bisa memenangkan turnamen Super 1000 lainnya. Ditambah suasana di dalam Istora sangat hidup dan ini memotivasi kami,” ungkap Zheng, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (22/7/2019).

Zheng pun juga sedikit diuntungkan dengan pensiunnya Liliyana Natsir. Ia tak menyangkal jika performa Tontowi/Liliyana selalu baik ketika mentas di Istora Senayan. Kini setelah tak ada Tontowi/Liliyana, Zheng/Huang mampu memanfaatkan kesempatan untuk menjadi yang terbaik di Indonesia Open.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

“Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir selalu sangat baik di sini, di turnamen kandang mereka. Jadi ini merupakan prestasi besar untuk datang ke Istora dan akhirnya menang di sini setelah gagal dalam dua tahun terakhir,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Indonesia Open 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini