nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Akui Kesulitan Hadapi Wakil Jepang di Semifinal Indonesia Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 15:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 40 2081453 ahsan-hendra-akui-kesulitan-hadapi-wakil-jepang-di-semifinal-indonesia-open-2019-aSpTgbpjwK.jpg Ahsan/Hendra lolos ke final Indonesia Open 2019. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan satu tempat di partai final Indonesia Open 2019. Ahsan/Hendra melaju ke partai puncak setelah mengalahkan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak semifinal.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019), The Daddies -sapaan akrab Ahsan/Hendra- sempat kerepotan meladeni permainan cepat yang diterapkan ganda Jepang. Mampu unggul cukup jauh membuat Hoki/Kobayashi semakin percaya diri hingga mereka merebut gim pertama dengan 21-17.

Ahsan dan Hendra

Sementara itu memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra terlihat mulai berusaha keluar dari tekanan. Strategi mereka pun berjalan dengan baik hingga berhasil mengamankan gim kedua dengan 21-19 dan memaksa ganda Jepang untuk bermain rubber game.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Rebut Satu Tiket Final Indonesia Open 2019

"Yang pasti bersyukur bisa menang hari ini, pertandingan enggak mudah lawan bagus. Kami main kurang lepas. Gim pertama memang kami merasa kurang bagus. Kebanyakan menunggu jadi mereka lebih enak buat menyerang," ujar Ahsan kepada media.

"Tapi, di gim kedua kami coba ubah pola main dan untungnya bisa kembali leading dan menang di gim kedua, kemudian kembali bisa mengatasi mereka di rubber game," tambahnya.

Ahsan dan Hendra

Ahsan/Hendra kemudian memastikan langkah ke final setelah merebut gim penentuan dengan 21-17. Dengan ini, All Indonesian Final berpeluang terjadi di nomor ganda putra. Sebab, di laga semifinal lain, ganda Indonesia lainnya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah bertanding melawan wakil China, Liu Yu Chen/Li Jun Hui.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini