nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-2 di Silverstone, Bottas Kecewa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 37 2079763 finis-ke-2-di-silverstone-bottas-kecewa-GZYfiQuvCT.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, kurang puas dengan hasil yang didapatnya di F1 GP Inggris 2019. Ia kecewa karena hanya mampu menyelesaikan perlombaan di posisi kedua. Padahal, Bottas begitu yakin bisa menyegel kemenangan di seri ke-10 F1 2019 tersebut.

Penampilan impresif sejatinya berhasil ditunjukkan Bottas di awal perlombaan F1 GP Inggris 2019. Memulai balapan dari pole position, pembalap asal Finlandia itu pun dapat memimpin di lap-lap awal. Sayang, kondisi ini tak dapat dipertahankan hingga garis finis lantaran sang rekan setim, Lewis Hamilton, dapat mengambil alih kepemimpinannya.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Inggris 2019

Setelah tertinggal, Bottas terus berusaha keras untuk merebut kembali kepemimpinannya. Sayangnya, Hamilton tak memberi sedikit pun celah sehingga Bottas akhirnya harus puas hanya menempati podium kedua.

Penampilan Valtteri Bottas di F1 GP Inggris 2019

Dengan hasil ini, Bottas pun masih bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara F1 2019. Ia total telah berhasil merengkuh 184 poin. Torehannya terpaut hingga 39 dengan sang rekan setim, Hamilton, yang kukuh di puncak klasemen.

"Saya memiliki awal yang baik dan kemudian ada pertarungan yang bagus dengan Lewis (Hamilton) di lap-lap awal. Ini benar-benar menyenangkan. Setelah pit stop, saya mengendalikan jarak dengan Lewis, tetapi kemudian Safety Car keluar dan dia secara efektif melaju ke depan,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (16/7/2019).

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton naik podium di F1 GP Inggris 2019

“Saya berharap mungkin ada kesempatan lain dalam balapan untuk mengejarnya, tetapi saya tahu peluangnya tipis karena saya harus melakukan pemberhentian lain untuk pindah ke kompleks yang berbeda. Saya kecewa karena kemenangan itu berpeluang besar saya dapatkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini