nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Lega Menangkan Pertarungan Sengit dengan Bottas di Silverstone

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 37 2079757 hamilton-lega-menangkan-pertarungan-sengit-dengan-bottas-di-silverstone-SU0QMRH0ag.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, buka suara soal pertarungan sengitnya dengan sang rekan setim, Valtteri Bottas, di F1 GP Inggris 2019. Ia begitu lega bisa memenangkan pertarungan tersebut karena duel berlangsung begitu ketat.

Hamilton mengaku berusaha begitu keras untuk bisa menggeser posisi Bottas yang terus memimpin di Sikruit Silverstone. Usaha demi usahanya sendiri berjalan kurang mulus karena Bottas yang tampil impresif kala itu.

BACA JUGA: Hamilton Bangga Cetak Sejarah di F1 GP Inggris 2019

Tetapi, tekad Hamilton tak sedikit pun meluntur. Ia akhirnya menemukan celah untuk merebut posisi Bottas. Alhasil, pembalap asal Inggris tersebut pun keluar sebagai pemenang di F1 GP Inggris 2019 dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 8,452 detik.

Lewis Hamilton menang di F1 GP Inggris 2019

Hasil ini sangat disyukuri oleh Hamilton. Sebab, kemenangan ini menambah panjang tren positifnya di Sikruit Silverstone. Total, ia telah merengkuh enam kemenangan di sana. Menurutnya, semua ini bisa diraih berkat kerja keras para kru Mercedes.

“Valtteri (Bottas) tampil dengan sangat kuat dan kami memiliki pertarungan yang sangat bagus di awal. Saya hampir membuatnya masuk ke Turn 7, tapi dia ada di sebelah saya dan saya tidak bisa benar-benar menutup celah. Setelah itu, saya mundur sedikit dan menunggu untuk pit stop, berharap saya bisa menyusulnya di pit,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Selasa (16/7/2019).

Lewis Hamilton menang di F1 GP Inggris 2019

“Saya memperpanjang tugas pertama saya untuk beberapa lap lagi, kemudian saya menemukan waktu yang tepat untuk kembali ke depan Valtteri. Saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mencapai hal ini. Tim di belakang saya sungguh luar. Mereka merobohkan tembok dan catatan di setiap akhir pekan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini