nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Kemenangan Ke-6 di Silverstone, Hamilton: Rasanya seperti Pertama Kali!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 19:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 37 2079751 raih-kemenangan-ke-6-di-silverstone-hamilton-rasanya-seperti-pertama-kali-QhZm9aUXbo.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Laman resmi Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berhasil menyegel kemenangan F1 GP Inggris 2019. Kemenangan ini jadi yang keenam diraih Hamilton di Sirkuit Silverstone.

Meski sudah sering berhasil menguasai Sirkuit Silverstone, kemenangan yang didapat Hamilton pada akhir pekan lalu tetap terasa spesial. Ia mengatakan rasanya tetap seperti pertama kali memenangkan balapan di GP Inggris.

BACA JUGA: Hamilton Bangga Cetak Sejarah di F1 GP Inggris 2019

Hasil manis memang kerap kali diraih Hamilton di Sirkuit Silverstone. Ia total telah meraih enam kemenangan di GP ini. Kemenangan pertamanya sendiri diraih pada 2008. Setelah itu, butuh waktu yang cukup lama bagi Hamilton untuk kembali naik podium pertama di Sikruit Silverstone.

Lewis Hamilton menang di F1 GP Inggris 2019

Pada 2014, puasa kemenangannya baru terhentikan. Setelah itu, Hamilton berhasil melanjutkan tren positifnya dalam tiga musim beruntun hingga 2017. Pada 2018, ia harus puas hanya finis di posisi kedua.

Karena itu, Hamilton merasa begitu bahagia bisa kembali memetik kemenangan di Sirkuit Silverstone pada musim ini. Baginya, kemenangan di sana selalu terasa spesial karena didapat di hadapan publik sendiri.

Lewis Hamilton menang di F1 GP Inggris 2019

"Saya ingat kemenangan pertama saya di sini pada 2008. Saya keluar dari Brooklands dan langsung turun untuk melihat kerumunan, rasanya begitu mengingatkan pada hari ini, kegembiraan dan kebahagiaan yang saya rasakan sama persis dengan saat itu,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (16/7/2019).

“Saya sudah melakukan begitu banyak balapan sekarang dan Anda akan berpikir setelah begitu banyak balapan Anda akan terbiasa dan perasaan itu dan akan mati rasa, tetapi rasanya itu adalah kemenangan pertama yang pernah saya miliki,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini