nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendra Waspadai Wakil Inggris di Babak Pertama Indonesia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 40 2079209 hendra-waspadai-wakil-inggris-di-babak-pertama-indonesia-open-2019-mWUqvgFEz2.jpg Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Andika Pratama)

JAKARTA – Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menghadapi wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langride,di babak pertama Indonesia Open 2019. Kedua pasangan itu tercatat tiga kali bertemu dan semua dimenangkan Ahsan/Hendra.

Meski unggul dalam rekor pertemuan tetapi Hendra tak mau meremehkan Ellis/Langride. Dalam kacamata Hendra, ganda putra asal Inggris itu memiliki kualitas permainan yang baik. Apalagi, Ellis/Langride baru saja menjuarai European Games 2019 dan Amerika Open 2019 sehingga bisa dipastikan kepercayaan diri mereka amat tinggi jelang pertandingan kontra Ahsan/Hendra.

Yuni Kartika, Fajar Alfian, Ruselli Hartawan, Hendra Setiawan, Greysia Polii dan Praveen Jordan dalam konpers Indonesia Open 2019 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Menilik pada prestasi yang ditorehkan Ellis/Langride akhir-akhir ini maka wajar saja Hendra amat serius menatap pertandingan babak pertama Indonesia Open 2019. Hendra sadar bahwa sikap jemawa akan membawa kekalahan bagi dirinya dan Ahsan.

BACA JUGA: Soal Target di Indonesia Open 2019, Hendra: Semifinal Dulu

“Mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah. Apalagi, mereka baru juara di Eropa dan lagi percaya diri. Siapa pun lawannya, kami harus siap dari start awal. Kalau pemain Inggris tipenya suka dilambat-lambatkan, mengulur waktu, kami harus bersabar,” ujar Hendra dalam konpers di Istora Senayan, Senin (15/7/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Hendra kemudian membeberkan persiapannya dengan Ahsan dalam menyambut Indonesia Open 2019. Pebulu tangkis berusia 34 tahun itu menjadikan fisik sebagai fokus utama mereka karena faktor umur yang tak lagi muda.

Selain fisik, Hendra juga sadar bahwa komuniskasi berperan penting dalam pertandingan. Hendra pernah berpisah dengan Ahsan pada 2017 tetapi kembali dipasangkan pada awal 2018 lalu. Hal itu tak menimbulkan kendala dalam komunikasi antara Hendra dan Ahsan. Sebab, kedua pebulu tangkis senior itu sudah dipasangkan sejak 2012.

“Untuk komunikasi tidak ada masalah meski pernah pisah satu tahun dengan Ahsan. Kami persiapan ada satu bulan. Kami jaga fisik agar tidak cepat turun dalam game,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini