Soal Target di Indonesia Open 2019, Hendra: Semifinal Dulu

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 15 40 2079153 soal-target-di-indonesia-open-2019-ahsan-semifinal-dulu-MPjD8uHBP5.jpg Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Andika Pratama)

JAKARTA – Salah satu turnamen terbesar bulu tangkis dunia yakni Indonesia Open 2019 akan berlangsung di Istora Senayan pada 16-21 Juli 2019. Meski bertindak sebagai tuan rumah tetapi ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tak memasang target terlalu tinggi.

Hendra yang hadir di konferensi pers (konpers) jelang bergulirnya Indonesia Open 2019 menyebut target dirinya dan Ahsan adalah mencapai semifinal. Pebulu tangkis berusia 34 tahun itu tak mau memasang target terlalu tinggi karena faktor umur. Jika Hendra berusia 34 tahun maka Ahsan lebih muda tiga tahun.

Yuni Kartika, Fajar Alfian, Ruselli Hartawan, Hendra Setiawan, Greysia Polii dan Praveen Jordan dalam konpers Indonesia Open 2019 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Hendra/Ahsan memang ganda putra senior Indonesia yang sudah malang melintang di turnamen-turnamen besar. Meski demikian, kualitas yang dimiliki mereka tak bisa dipandang sebelah mata oleh lawan-lawanya.

BACA JUGA: 6 Wakil Terakhir Tanah Air yang Juara Bulu Tangkis Indonesia Open

Gelar juara All England 2019 jadi bukti bahwa grafik permainan pasangan yang dijuluki The Daddies itu semakin meningkat seiring usia yang bertambah. Gelar juara All England 2019 juga disinyalir akan menambah kepercayaan diri Hendra/Ahsan dalam menghadapi setiap laga yang akan dilakoni mereka di Indonesia Open 2019 nanti.

Yuni Kartika, Fajar Alfian, Ruselli Hartawan, Hendra Setiawan, Greysia Polii dan Praveen Jordan dalam konpers Indonesia Open 2019 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

“Untuk target, kami ingin tembus semifinal dulu. Sebenarnya mau lolos babak demi babak saja, tidak mau mikir terlalu jauh. Mungkin kalau tiga atau empat tahun lalu targetnya bisa juara. Sekarang, lawan sudah bagus-bagus dan lebih muda, jadi kami fokus untuk enjoy bermain dan memberikan yang terbaik di lapangan,” ujar Hendra dalam konpers di Istora Senayan, Senin (15/7/2019).

Pada babak pertama, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Hendra/Ahsan sudah tiga kali berjumpa Ellis/Langridge dan semua laga berakhir dengan kemenangan ganda putra senior Indonesia tersebut. Alhasil, Hendra/Ahsan diharapkan mampu mengulang catatan apik itu pada pertemuan keempat dengan Ellis/Langridge di babak pertama Indonesia Open 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini