nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi, Westbrook Gabung Houston Rockets

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 13 36 2078426 resmi-westbrook-gabung-houston-rockets-2dSCzujSd0.jpg Russel Westbrook (Foto: Zimbio)

HOUSTON – Saga transfer salah satu pemain bintang NBA, Russell Westbrook, akhirnya berakhir beberapa saat lalu. Ya, Westbrook akhirnya diumumkan telah resmi meninggalkan Oklahoma City Thunders untuk bergabung dengan Houston Rockets.

Westbrook sendiri akhirnya resmi bergabung dengan Rockets melalui kesepakatan pertukaran pemain. Yang mana salah satu point guard andalan Rockets, yakni Chris Paul, hengkang ke Thunders untuk NBA musim 2019-2020.

Russel Westbrook dan James Harden

Bergabungnya Westbrook dengan Rockets pun membuatnya kembali bereuni dengan James Harden. Sebagaimana diketahui, Westbrook dan Harden memang sempat membela tim yang sama, yakni Thunders, pada medio 2009 hingga 2012.

Baca Juga: Legenda NBA Percaya Cedera Durant Takkan Benamkan Kariernya

Duet antara Westbrook dan Harden sendiri memang sangat dinantikan para pecinta NBA, terutama penggemar Rockets. Terlebih baik Harden ataupun Westbrook sendiri, memang merupakan pebasket dengan catatan poin paling menjanjikan di NBA dalam lima musim terakhir.

Usai resmi meninggalkan Thunders untuk bervabung dengan Rockets, Westbrook pun lantas memberikan komentarnya. Pebasket berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengaku akan terus menggenang jasa Thunders yang sudah menjadikannya sebagai salah satu atlet terbaik di dunia saat ini.

“Pada saya datang ke sini (Thunders), saya masih berusia 18 tahun, bersemangat dan sepenuhnya tidak sadar dengan banyak hal yang menakjubkan yang akan terjadi berikutnya,” tulis Westbrook dalam akun Instagram-nya, seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (13/7/2019).

Russel Westbrook

“Saya tumbuh di Oklahoma dengan orang-orang yang mengagumkan. Orang-orang di sini adalah hal yang membuat tempat ini terasa sangat istimewa. Dari fansnya, pelatih, rekan-rekan setim saya, dan seluruh pihak di Thunder,” lanjutnya.

Baca Juga: Pawai Juara Toronto Raptors Dinodai Aksi Penembakan

“Kalian semua yang membuat Oklahoma menjadi sebuah tempat yang begitu indah, dan alasan saya menyukai bermain di sini selama ini. Kalian sudah mendukung saya di masa sulit dan senang. Untuk itu saya selamanya berterima kasih,” tuntas pebasket berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini