nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lion Cup Singapore Open 2019, Ini Target POBSI

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 43 2078135 jelang-lion-cup-singapore-open-2019-ini-target-pobsi-PzixYNBpS4.jpeg PB POBSI siap hadapi Lion Cup Singapore Open 2019 (Foto: POBSI)

JAKARTA - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengirim empat perwakilan untuk berlaga di ajang Lion Cup Singapore Open 2019. Keempat wakil tersebut terbagi atas dua kelompok, yakni kelompok putra dan putri.Di kelompok putra, Indonesia memiliki tiga wakil, yakni Arun, Rizky, dan Jendy Apriadana. Sementara untuk kelompok putri, POBSI memiliki satu wakil, yakni Noni Kristianti.

"Total ada 4 seharusnya 5. atlet putrinya Nony Krystianti Andilah dari Jawa Barat. Kalau atlet putranya Arun, Rizky dan Jendy Apriadana karena Ponco Manurung terbang ke Filipina untuk persiapan pra PON," Wakil Ketua II Binpres POBSI Achmad Fadil Nasution di Jakarta, Jumat (12/7).

Baca juga: Lima Pebiliar Indonesia Berlaga di Lion Cup Open 2019

PB POBSI harap Lion Singapore Open 2019 bisa tambah pengalaman atletya

Fadil mengatakan, mayoritas yang ikut serta termonitor dari Asia Tenggara saja. Sementara, POBSI tak banyak menargetkan angka.

"Squad kita mayoritas junior, hanya 1 pemain senior. Target utama untuk menambah jam terbang yang peak diharapkan pada SEA Games nanti," katanya.

Adapun pertandingan akan diselenggarakan untuk kelompok putra pada 15-18 Juli. Sedangkan, untuk kelompok putri pada 18-21 Juli.

Ditambahkan Coach Edy Hartono persiapan sejauh ini sudah dilakukan sejak 2 minggu lalu di PUSLATNAS. Sebab, para atlet yang akan bertanding berasal dari beberapa daerah, sehingga 2 minggu di PELATNAS dilakukan untuk latihan bersama.

PB POBSI harap Lion Singapore Open 2019 bisa tambah pengalaman atletya

"Mengenai strategi kemenangan sejauh ini tidak ada yang khusus karena keikutsertaan kita kali ini lebih kepada untuk memberi pengalaman kepada atlet-atlet junior untuk bertanding di event internasional," ujarnya.

Artinya, lanjut dia, pertandingan kali ini lebih kepada untuk memotret sejauh mana kemampuan atlet-atlet Indonesia khususnya yang junior di posisi sekarang ini. Apalagi, mengingat Sea Games di Manila sudah semakin dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini