nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpotensi Pecahkan Rekor, Hamilton: Saya Fokus Menangi Balapan!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 37 2078029 berpotensi-pecahkan-rekor-hamilton-saya-fokus-menangi-balapan-1Tq9XSQ0et.jpg Lewis Hamilton berpotensi memecahkan rekor di F1 GP Inggris 2019 (Foto: Mercedes AMG Petronas/Twitter)

SILVERSTONE – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berada di ambang pemecahan rekor pada Formula One (F1) GP Inggris 2019 akhir pekan ini. Pria berusia 34 tahun itu bakal menjadi pemenang seri Inggris terbanyak sepanjang sejarah jika melintasi garis finis lebih dulu pada Minggu 14 Juli 2019 malam WIB.

Lewis Hamilton hingga seri terakhir di Austria sudah mencatat 79 kemenangan. Lima dari 79 kali menang balapan itu terjadi di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang merupakan balapan kandangnya. Juara dunia F1 2018 itu bakal melampaui rekor kemenangan Alain Prost dan Jim Clark di tanah Britania.

Lewis Hamilton bisa memecahkan rekor pada akhir pekan ini

Baca juga: 5 Pemenang Terakhir F1 GP Inggris, Dominasi Pembalap Tuan Rumah

The Boss –julukan Hamilton- bersama Prost dan Clark mencatat lima kali kemenangan di GP Inggris. Namun, juara dunia F1 lima kali itu mengaku tidak mau berpikir soal rekor dan fokus pada lomba. Sebab, jalannya balapan diprediksi tidak akan mudah buat Mercedes AMG Petronas.

“Saya tidak terlalu peduli soal rekor. Kalau itu terjadi pekan ini, ya sudah, kalau tidak juga tidak apa-apa. Sangat penting untuk menyingkirkan pemikiran itu dari kepala dan fokus saja pada pekerjaan di tangan,” tutur Lewis Hamilton, mengutip dari Motorsport, Jumat (12/7/2019).

“Saya cukup yakin balapan kali ini akan menyulitkan. Silverstone selalu menjadi tempat yang bagus buat kami (Mercedes) di masa lalu. Semoga saja pekan ini demikian,” imbuh pembalap bernomor mobil 44 itu.

Lewis Hamilton sudah menang lima kali di Silverstone

Mercedes AMG Petronas dan Lewis Hamilton memang pantas waspada mengingat Scuderia Ferrari dan Red Bull siap menjegal langkah mereka di Silverstone akhir pekan ini. Apalagi, Ferrari tahun lalu berhasil mempermalukan The Silver Arrow di kandang sendiri lewat penampilan gemilang Sebastian Vettel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini