nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binder Resmi Gantikan Syahrin di KTM Tech 3 pada MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 20:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 10 38 2077272 binder-resmi-gantikan-syahrin-di-ktm-tech-3-pada-motogp-2020-N9lYDTrWLH.jpg Brad Binder (Foto: Speedweek)

BORMES LES MIMOSAS – Tim Red Bull KTM Tech 3 resmi mendapatkan pengganti Hafizh Syahrin untuk MotoGP 2020. Ia adalah Brad Binder yang merupakan pembalap Moto2 dalam tiga musim terakhir sekaligus juara dunia Moto3 2016.

Binder dipercaya naik kelas ke MotoGP untuk menjadi rekan duet Miguel Oliveira di tim satelit KTM tersebut. Kepercayaan ini diberikan KTM kepada Binder karena pembalap berpaspor Afrika Selatan tak asing lagi mengendarai motor asal Austria tersebut.

Baca juga Lorenzo Diprediksi Sulit Bangkit dari Keterpurukannya di Honda

Sejak 2015, Binder telah menjadi pengendara KTM, termasuk hingga saat ini bersama Red Bull KTM Ajo. Bos KTM yakni Pit Beirer pun menyambut bahagia keberadaan Binder. Ia optimis pembalap berusia 23 tahun itu akan mampu membawa masa depan yang baik bersama KTM.

Brad Binder (Foto: Speedweek)

“Ini adalah momen yang menyenangkan bagi kami untuk dapat mengontrak Brad dalam proyek MotoGP karena dia telah bersama kami selama lima tahun dan merupakan salah satu juara dunia kami,” ungkap Beirer, mengutip dari Motorsport, Rabu (10/7/2019).

“Kami telah mengalami banyak hal bersama dan merayakan keberhasilan, jadi kami semua lebih bahagia bahwa hal-hal akan berlanjut. Tentu saja ada tantangan besar di depan kami, dan kami merasa bertanggung jawab untuk menjaga dia di jalanyang baik yang telah diambil,” tambahnya.

Brad Binder (Foto: Speedweek)

Dengan ini, maka kontrak Syahrin harus terhenti pada akhir musim ini. Ia disebut gagal membawa hasil baik bersama KTM setelah hanya mampu membawa tiga poin hingga seri kesembilan musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini