nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Perang Saudara di Babak Pertama Indonesia Open 2019, Ini Respons Gloria

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 17:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 27 40 2071724 hadapi-perang-saudara-di-babak-pertama-indonesia-open-2019-ini-respons-gloria-TE2JTanTzK.jpg Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, bakal dihadapkan dengan perang saudara di babak pertama Indonesia Open 2019 Super 1000. Mereka bakal dihadapkan dengan juniornya di Pelatnas, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Gloria pun memberikan tanggapan soal pertarungan tersebut. Ia sedikit menyayangkan hasil drawing ini karena dengan adanya perang saudara, wakil Indonesia di babak kedua Indonesia Open 2019 pun dipastikan bakal berkurang. Apalagi, hal ini terjadi di awal-awal turnamen.

BACA JUGA: Gloria Targetkan Tembus Semifinal Indonesia Open 2019

Tetapi, Gloria tak mau terlalu ambil pusing. Baginya, hal terpenting saat ini adalah fokus mempersiapkan diri agar penampilan terbaik bisa disuguhkan saat berlaga di Indonesia Open 2019 yang digelar pada 16-21 Juli 2019.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja optimis tampil apik di Indonesia Open 2019

Sebab, Gloria sendiri memasang target yang tinggi, yakni ingin mencapai babak semifinal. Melawan Rinov/Pitha di babak pertama pun diyakini Gloria tidak akan mudah. Sebab, sang junior dipastikan tampil tanpa beban, berbeda dengan Gloria dan pasangannya, Hafiz, karena menyandang status unggulan.

“Sebetulnya saya enggak terlalu memikirkan draw, tapi tetap ada rasa, kenapa sih harus ketemu teman sendiri di babak pertama?” ujar Gloria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (27/6/2019).

“Rinov/Pitha pasti lebih tampil lepas karena berhadapan dengan kami yang lebih senior dan lebih diunggulkan. Target kami paling tidak dapat hasil yang lebih baik dari tahun lalu yang babak semifinal,” lanjutnya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal menghadapi Hafiz/Gloria

Secara rekor pertemuan, Hafiz/Gloria unggul 1-0. Pasangan peringkat enam dunia itu berhasil menaklukkan Rinov/Pitha di turnamen Singapore Open 2019 dengan skor telak, yakni 21-7 dan 21-11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini