nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Pede Menangi Balapan di F1 GP Austria 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 37 2071611 vettel-pede-menangi-balapan-di-f1-gp-austria-2019-YzvQC9N31Q.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Sebastian Vettel)

SPEILBERG – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, membidik kemenangan di gelaran Formula One (F1) GP Austria 2019. Ia begitu yakin target ini bisa dicapainya karena memiliki tren positif saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada musim lalu.

Di gelaran F1 GP Austria 2019, Vettel berhasil menempati podium ketiga. Hasil ini disambut begitu gembira karena Vettel sendiri hanya memulai balapan dari posisi keenam. Ia mendapat keuntungan besar sehingga menempati posisi tersebut lantaran dua pembalap Mercedes, yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, mengalami insiden yang membuat mereka tak bisa melanjutkan lomba.

BACA JUGA: Jelang Mentas di Red Bull Ring, Mercedes Tak Mau Terlena dengan Tren Positif

Dengan bermodal hasil manis tersebut, Vettel pun yakin bisa berbicara banyak pada akhir pekan ini. Ia bahkan dengan begitu percaya diri memasang target tinggi di sana. Rencana matang pun telah disiapkan Vettel jelang mentas di Sirkuit Red Bull Ring.

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut bertekad menuai hasil manis sejak sesi kualifikasi. Sebab, Vettel merasa posisi awal balapan sangat memberi pengaruh besar terhadap hasil akhir yang diraih.

“Austria adalah tempat yang populer. Jika Anda melihat pemandangan di sekitar trek, itu diatur dalam lanskap unik dengan pegunungan di sekitarnya. Jika beruntung, Anda bahkan bisa melihat salju di beberapa puncak gunung dari kejauhan. Berkendara di sana dengan mobil F1 dan melihat sapi di samping lintasan juga merupakan sesuatu yang sangat tidak biasa,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Ferrari, Rabu (27/6/2019).

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

“Sulit untuk mendapatkan semuanya dengan benar di trek ini, meskipun putarannya sangat singkat. Sangat penting untuk mendapatkan posisi kualifikasi yang baik untuk memiliki balapan yang baik. Sudah pasti saya ingin menang. Kami telah naik podium di masa lalu, jadi sekarang kami akan kembali untuk menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini