nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Diharapkan Bisa Jadi Andalan Indonesia di Tunggal Putri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 02:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 40 2070405 gregoria-diharapkan-bisa-jadi-andalan-indonesia-di-tunggal-putri-wc9EJk29i6.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

JAKARTA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa sektor tunggal putri Indonesia merupakan yang paling lemah jika dibandingkan dengan sektor lainnya di pelatnas. Bahkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, tidak memungkiri kalau saat ini ia sedang beusaha menggenjot sektor tunggal putri agar bisa mengejar sektor lainnya.

Untuk meningkatkan prestasi tunggal putri Indonesia, PBSI bahkan telah merekrut Riony Mainaky, yang sebelum ini menangani tunggal putri Jepang. Kendati demikian, Susy sadar bahwa bukan hal mudah untuk melakukannya.

(Baca juga: Cara Hendra Setiawan Atasi Penampilan Buruk ketika Bertanding)

Gregoria Mariska diharapkan bisa menjadi andalan Indonesia

Susy saat ini sejatinya tengah mencari pemain tunggal putri yang punya potensi dan siap bertarung habis-habisan dalam pertandingan. Sebenarnya, ia sempat melihat sosok seperti itu hadir dalam diri Gegoria Mariska Tunjung.

Meski begitu, performa Gregoria sendiri tak bisa dikatakan konsisten. Dalam satu kondisi, Gregoria bisa tampil sangat luar biasa dan bermain bagus. Akan tetapi, pada kondisi lain, Gregoria bisa menjadi pemain yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Menurut Susy, hal itu harus dibenahi karena Gregoria menjadi salah satu harapan Indonesia di sektor tunggal putri.

“Saat ini tunggal putri yang harus ekstra kerja keras, makanya kenapa saya bawel ngomong terus, bukan menganakemaskan tunggal putri, namun saya mau memacu semangat mereka. Saya bilang, 'Saya nggak terima, lho. Kita tuh bisa, bukannya nggak bisa, walaupun cuma satu orang, tapi bisa.' Bagaimana caranya menemukan yang satu orang ini," ujar Susy, menyadur dari laman resmi PBSI, Selasa (25/6/2019).

Gregoria Mariska diharapkan bisa menjadi andalan Indonesia

"Kami berharap di Gregoria, namun dia masih on-off begitu, kadang bagus, kadang dia kalah dengan dirinya sendiri. Kurang jaga badan, dia harus disiplin sama diri sendiri. Kalau tidak bisa jaga kondisi dampaknya apa? Latihannya terpotong, sudah naik, turun lagi, bagaimana mau ke atas, kalau sudah mulai naik, sakit, nanti sudah naik lagi, sakit lagi, kan susah," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini