nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Hendra Setiawan Atasi Penampilan Buruk ketika Bertanding

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 16:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 40 2069675 cara-hendra-setiawan-atasi-penampilan-buruk-ketika-bertanding-kH7vsVt0vE.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (Foto: Laman PBSI)

JAKARTA – Sebagai seorang pebulu tangkis senior yang telah mengikuti banyak sekali turnamen, Hendra Setiawan tentunya punya banyak pengalaman berharga dan menarik. Meski Hendra sudah dianggap sebagai salah satu pebulu tangkis elit dunia, namun ia tidak memungkiri kalau ada kalanya tidak bisa menampilkan terbaik ketika bertanding, meski sebelumnya sudah merasa siap.

Menurut Hendra, hal seperti itu adalah lumrah dan cukup banyak terjadi kepada para pebulu tangkis. Kendati demikian, Hendra nyatanya sudah punya cara tersendiri jika hal itu terjadi kepadanya ketika bertanding.

(Baca juga: Pentingnya Jujur ke Partner bagi Hendra Setiawan)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki kerja sama tim yang bagus

"Kalau lagi tidak enak mainnya, harus bisa ngatasin, semua pemain punya cara masing-masing. Kalau saya, jadi mainnya drive dulu, asal masuk dulu, tapi kadang asal masuk pun tetap tidak dapat feel-nya. Tidak gampang, kan?" beber Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (22/6/2019).

Karena Hendra merupakan pemain bulu tangkis di sektor ganda, maka ia pun harus jujur kepada partnernya ketika penampilannya sedang tidak oke. Biasanya, Hendra mengajak partnernya untuk bertukar peran untuk mencari suasana baru.

Saat ini, Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Biasanya, Hendra adalah pemain yang bertugas menjaga bola di depan net. Akan tetapi, jika penampilan sedang kacau, Hendra bisa mundur ke belakang untuk bertukar posisi dengan Ahsan. Diakuinya, hal itu sudah ia lakukan bahkan sejak dahulu berpasangan dengan Markis Kido.

Markis Kido dan Hendra Setiawan saat masih menjadi satu tim

"Sebelum bersama Ahsan, sama Kido pun begitu. Kalau sudah dapet feel-nya bisa balik lagi, tapi kalau sampai akhir pertandingan belum balik ya bisa sampai akhir ganti peran. Semua balik lagi tergantung kondisi di lapangan," tuntas Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini