nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Bingung Mobil Ferrari Inkonsisten di F1 GP Prancis 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 37 2069885 vettel-bingung-mobil-ferrari-inkonsisten-di-f1-gp-prancis-2019-8Y1SzrAUvx.jpg Sebastian Vettel kebingungan dengan performa mobil SF90 miliknya (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

LE CASTELLET – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, kebingungan dengan performa mobil SF90 miliknya di babak kualifikasi Formula One (F1) GP Prancis 2019. Inkonsistensi performa tersebut membuat lelaki berkebangsaan Jerman itu hanya mengakhiri babak kualifikasi di posisi tujuh.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, berubah menjadi mimpi buruk bagi Sebastian Vettel. Pada percobaan pertama di sesi kualifikasi tiga (Q3), pembalap berusia 31 tahun itu tiba-tiba memilih masuk pit dengan alasan sulit memindahkan gigi (persneling).

Sebastian Vettel di F1 GP Prancis 2019 (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

(Baca juga: Banding Ferrari Ditolak, Vettel: Bakar Saja Semua Aturan Itu!)

Beruntung, masalah tersebut tidak membuatnya gagal mengikuti Q3 meski mobilnya tidak bisa melaju dengan kencang. Hasilnya, Sebastian Vettel akan memulai balapan, Minggu (23/6/2019), dari posisi tujuh.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya kehilangan banyak momentum sehingga tidak ada gunanya berusaha melaju pada percobaan pertama. Sungguh tidak bagus. Beberapa putaran saya merasa luar biasa, beberapa lagi tidak,” ujar Sebastian Vettel, melansir dari Crash, Minggu (23/6/2019).

“Pada akhirnya kami tidak mampu memaksimalkan performa mobil. Sangat disayangkan hal ini terjadi di Q3. Tentu akan lebih baik jika terjadi pada segmen lain, tetapi ini semua sudah terjadi,” imbuh pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Mobil SF90 bikin Sebastian Vettel kebingungan (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

Situasi tersebut membuat Sebastian Vettel bersikap realistis pada peluangnya di balapan. Ia pesimis dapat mengejar duo Mercedes di depan sehingga hanya menargetkan untuk mendekati rekan setimnya, Charles Leclerc, yang akan memulai lomba di urutan tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini