nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terus Tuai Hasil Manis, Rins Jadi Bukti Perkembangan Pesat Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068190 terus-tuai-hasil-manis-rins-jadi-bukti-perkembangan-pesat-suzuki-3odO79t07J.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang di ajang MotoGP 2019. Bagi mantan pembalap MotoGP, Regis Laconi, kesuksesan Rins menunjukkan bahwa Suzuki tak boleh pandang sebelah mata karena telah melakukan perkembangan yang pesat sejauh ini.

Rins terus menuai hasil manis di ajang MotoGP 2019. Ia bahkan berhasil merengkuh kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada gelaran seri Amerika Serikat yang dihelat pada pertengahan April 2019.

BACA JUGA: Miller Terkesan dengan Kinerja Pembalap Suzuki di MotoGP Catalunya 2019

Berkat hasil manis yang terus diraih, Rins pun memiliki kans untuk memperebutkan gelar juara di ajang MotoGP 2019. Sebab, ia kini tengah duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara dengan torehan 101 poin. Rins hanya terpaut dua angka dari Andrea Dovizioso yang duduk di posisi kedua.

Alex Rins

Melihat kondisi ini, Laconi pun terkesan. Ia tak menyangka Rins bisa terus berjuang untuk merengkuh hasil manis di setiap serinya. Bahkan di gelaran seri ketujuh MotoGP 2019, pembalap asal Spanyol itu dapat finis di posisi keempat, meski membalap dalam kondisi yang kurang baik.

"Suzuki untuk pertama kalinya pada musim ini telah menempatkan dua pembalapnya (di enam besar). Mereka tampil dengan baik, bahkan jika melihat Rins, dia dua atau tiga kali membuat aksi yang gemilang karena bisa beraksi cepat saat berada dalam kesulitan. Dia berhasil melewati dan membuat tampilan yang indah di grand prix ini,” ujar Laconi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (19/6/2019).

Alex Rins

"Rins finis di posisi keempat, dia tidak naik podium, tetapi dia menunjukkan bahwa Suzuki terus berkembang dengan baik dan bergerak maju. Mereka masih membutuhkan pengembangan untuk berkinerja lebih baik, tetapi telah berjalan ke arah yang benar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini