nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Terkesan dengan Kinerja Pembalap Suzuki di MotoGP Catalunya 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 18:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067955 miller-terkesan-dengan-kinerja-pembalap-suzuki-di-motogp-catalunya-2019-4iUuo04WbN.jpg Alex Rins dan Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, terkesan dengan aksi para rider Suzuki Ecstar di MotoGP Catalunya 2019. Menurutnya, Alex Rins dan Joan Mir benar-benar tampil tanpa rasa takut sekali pun.

Dua pembalap Suzuki memang berhasil tampil trengginas di Sirkuit Catalunya pada Minggu 16 Juni 2019 malam WIB. Rins dan Mir berjuang keras untuk menempati posisi lima besar di sepanjang balapan. Ambisi mereka pun telah memberi ancaman kepada Miller sehingga persaingan ketat pun tak terelakkan.

BACA JUGA: Finis Ke-5 di MotoGP Catalunya, Miller Akui Terbantu Insiden Lorenzo

Pada akhirnya, Rins berhasil finis di tempat lebih baik dari Mir dan Miller. Ia menempati tempat keempat. Sementara itu, posisi kelima diisi oleh Miller dan tempat keenam dihuni Mir.

Joan Mir dan Jack Miller

Meski berhasil menuai hasil manis selama bersaing dengan Rins dan Mir, Miller tetap mengaku takjub menyaksikan aksi Mir dan Rins yang menurutnya tak memiliki ketakutan apa pun. Dukungan motor yang kompetitif pun diakui turut membantu keduanya untuk berbicara banyak saat terlibat pertarungan sengit.

“Saya terlibat dalam pertarungan hebat dengan Petrucci, Fabio (Quartararo), dan Rins. Tapi, saya harus menggaruk bagian belakang kepala saya, sekali lagi, karena ada hal yang masih misteri terhadap apa yang terjadi pada Suzuki. Mereka bisa membuat cengkeraman ban belakang menjadi sempurna. Tidak bisa dipercaya seberapa agresifnya mereka dalam mengendarai motor. Itu sangat mengejutkan saya,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

Joan Mir dan Alex Rins

“Saya terus bersikeras, 'Tenang, Anda bisa menyerang di akhir lomba.' Saya tahu dari masa lalu, di sini, di Barcelona, Anda dapat menebus satu putaran per lap di akhir jika ban mendukung. Tapi, para pembalap Suzuki mampu meningkatkan kecepatan dan ritme mereka hingga putaran terakhir. Anda tidak melihat ketakutan atau pembalap yang buruk,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini