nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tak Terjatuh, Dovizioso Diyakini Bakal Berbicara Banyak di Catalunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 10:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068173 jika-tak-terjatuh-dovizioso-diyakini-bakal-berbicara-banyak-di-catalunya-w1Jj90lElQ.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Mantan pembalap MotoGP, Regis Laconi, mengomentari penampilan rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, di Grand Prix (GP) Catalunya 2019. Laconi begitu yakin Dovizioso bisa merengkuh hasil manis jika tak terjatuh di Sirkuit Catalunya. Dengan begitu, Ducati pun bisa berjaya.

Nasib malang memang dialami Dovizioso kala mentas di MotoGP Catalunya 2019. Pembalap asal Italia itu harus menyudahi balapannya lebih awal lantaran terkena imbas dari insiden yang dialami Jorge Lorenzo di tikungan 10 lap kedua.

BACA JUGA: Dovizioso Enggan Patah Semangat Setelah Gagal di Catalunya

Saat itu, Lorenzo yang memaksa berbelok dari dalam harus terjatuh karena telat menekan rem. Dovizioso yang kala itu berada tepat di sebelah Lorenzo pun tak bisa menghindar dari insiden tersebut. Ia turut terjatuh dan terseret ke sisi Sirkuit Catalunya. Selain Dovizioso, dua pembalap lainnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, juga turut menjadi korban.

Andrea Dovizioso

Kondisi ini pun sangat disayangkan oleh Laconi. Sebab, Dovizioso sendiri berhasil tampil apik kala itu. Memulai perlombaan dari posisi kelima, pembalap berjuluk Desmodovi itu dapat merangsek ke depan dan turut bersaing untuk memimpin balapan. Dengan kondisi ini, Dovizioso pun dipercaya mampu merengkuh podium di MotoGP Catalunya 2019.

Beruntung, Ducati masih tetap menempatkan pembalapnya di podium. Rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci, berhasil menempati podium ketiga setelah finis dengan catatan waktu yang terpaut 4,537 detik dengan Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Insiden di MotoGP Catalunya 2019

Tetapi, bagi Laconi, hal positif yang bisa dipetik Ducati dari insiden tersebut adalah tak cederanya Dovizioso. Jika sang pembalap andalan terluka, Ducati dipastikan akan sangat merugi akibat insiden Lorenzo.

"Ducati bisa mendapatkan hasil yang lebih baik jika hal buruk tak terjadi kepada Dovizioso. Itu hal yang menjengkelkan karena Dovizioso terpaksa menyelesaikan perlombaan lebih awal. Untungnya, tidak ada yang cedera, itu hal yang paling penting,” ujar Laconi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (19/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini