nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Enggan Patah Semangat Setelah Gagal di Catalunya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 06:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068109 dovizioso-enggan-patah-semangat-setelah-gagal-di-catalunya-FeBLX8bXQZ.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, harus menelan luka kala mengalami kecelakaan beruntun dalam balapan MotoGP Catalunya 2019. Meski Dovizioso gagal finis di balapan tersebut, namun ia enggan patah semangat dan menyambut balapan berikutnya di Sirkuit Assen, Belanda, dengan optimis.

Dovizioso sejatinya tengah berusaha untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2019. Maka dari itu, kegagalan di Catalunya sempat membuatnya terguncang. Akan tetapi, setelah ia melakoni tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu kembali menemukan semangatnya lagi.

(Baca juga: Lorenzo Sebabkan Kecelakaan, Puig: Itu Memalukan)

Andrea Dovizioso

Diakui oleh Dovizioso bahwa ia memperoleh hasil yang positif dalam tes tersebut. Pada tes itu, ia mencoba beberapa ban baru yang dibawa oleh Michelin untuk balapan berikutnya di Belanda. Setelah menjajal di lintasan, Dovi pun menjadi optimis bisa meraih hasil bagus dalam balapan berikutnya.

“Ini merupakan tes yang positif, di mana kami fokus pada beberapa bidang. Kami mencoba beberapa ban baru yang dibawa oleh Michelin untuk balapan berikutnya, dan peningkatan sasis yang memberi kami perasaan yang baik terutama saat tikungan masuk, meskipun kami baru akan bisa mengukur keunggulan sebenarnya hanya saat balapan,” jelas Dovizioso, menyadur dari laman resmi Ducati, Rabu (19/6/2019).

“Kemarin (saat balapan MotoGP Catalunya 2019) tidak berjalan sesuai rencana, namun penting untuk terus bekerja keras guna memahami di mana kami memiliki lebih banyak ruang untuk perbaikan dan untuk lebih meningkatkan daya saing kami. Mulai dari Assen, kami akan mencoba menggunakan peningkatan ini untuk keuntungan kami,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

Saat ini Dovizioso masih berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan raihan 103 poin. Akan tetapi, Dovizioso hanya unggul dua angka saja dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang berada di tempat ketiga dan tertinggal 37 poin dari Marc Marquez di posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini