nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Repsol Honda Ikut Minta Maaf atas Insiden Lorenzo di Catalunya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068110 repsol-honda-ikut-minta-maaf-atas-insiden-lorenzo-di-catalunya-143UBsOXro.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Kecelakaan beruntun yang disebabkan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, membuat jalannya balapan MotoGP Catalunya 2019 menjadi kacau. Setelah Lorenzo mengucapkan permintaan maafnya atas insiden tersebut, kali ini giliran Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, yang mewakili timnya untuk meminta maaf.

Insiden yang disebabkan Lorenzo tersebut sejatinya sangat merugikan para pembalap yang terlibat. Kerugian terbesar mungkin bisa dibilang didapat oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Pasalnya, sebelum insiden terjadi, Dovizioso dan Marc Marquez tengah bertarung sengit memperebutkan posisi terdepan.

(Baca juga: Petrucci Ingin Jaga Momentum Jelang MotoGP Belanda 2019)

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Terlebih lagi, Dovizioso juga tengah berjuang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Akan tetapi, karena ia gagal finis lantaran insiden tersebut, maka jarak poinnya dengan Marquez di papan klasemen pun semakin melebar.

Selain Dovizioso, Puig juga meminta maaf kepada dua pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang ikut terseret arus kecelakaan beruntun. Disebutkan oleh Puig kalau insiden tersebut terjadi di luar kendali Lorenzo dan tanpa adanya unsur kesengajaan.

β€œDia (Lorenzo) tidak bisa menghindari kecelakaan itu dan itu tentu saja sangat disayangkan. Kami merasa bersalah bersamanya dan tentu saja dengan Rossi, Dovizioso dan Vinales. Kami mohon maaf kepada Anda dan tim Anda. Tetapi dalam balapan, itu (kecelakaan) bisa saja terjadi,” tutur Puig, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

Jorge Lorenzo

"Jorge meminta maaf saat balapan (masih berlangsung) ketika dia memberikan wawancara TV di dalam garasi. Dia benar-benar minta maaf kepada rekan-rekannya dan setelah balapan dia mengunjungi kedua garasi Yamaha dan Ducati untuk secara pribadi meminta maaf lagi,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini