nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Ingin Jaga Momentum Jelang MotoGP Belanda 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 05:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068107 petrucci-ingin-jaga-momentum-jelang-motogp-belanda-2019-XSA44upN3r.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi Ducati)

BARCELONA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, tengah dalam performa bagus dalam tiga balapan terakhir. Pasalnya, ia selalu berhasil finis di posisi podium dalam tiga balapan tersebut. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Petrucci berambisi untuk menjaga momentum jelang balapan berikutnya di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda 2019.

Petrucci sejatinya baru tahun ini tampil sebagai pembalap pabrikan. Kendati demikian, hal itu tak menjamin kalau posisi Petrucci akan aman untuk musim depan. Karena petinggi Ducati hanya memberikan kontrak satu tahun saja kepada pembalap asal Italia itu.

(Baca juga: Lorenzo Sebabkan Kecelakaan, Puig: Itu Memalukan)

Danilo Petrucci

Pihak Ducati pasalnya ingin melihat terlebih dahulu potensi yang dimiliki Petrucci. Jika sang pembalap bisa tampil bagus tahun ini, maka Ducati akan memperpanjang kontraknya. Tapi, jika Petrucci tampil tak sesuai ekspektasi, maka Ducati akan menggantinya dengan pembalap lain musim depan.

Maka dari itu, Petrucci sekarang tengah bergembira karena bisa terus meraih hasil positif. Terlebih lagi, saat melakukan tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019, ia dan timnya berhasil menemukan sejumlah solusi yang bisa membuatnya tampil lebih baik lagi.

“Kami menemukan beberapa solusi yang memberi saya sensasi yang lebih baik di atas motor. Secara khusus, kami meningkatkan feeling pada bagian depan dan tengah tikungan. Kami bisa cepat dengan ban bekas, yang mana tidak pernah dianggap remeh,” terang Petrucci, melansir dari laman resmi Ducati, Rabu (19/6/2019).

Danilo Petrucci

“Kami akan menggunakan beberapa peningkatan ini mulai dari putaran berikutnya di Assen, tempat kami akan melanjutkan dari basis ini untuk menjaga momentum positif. Setelah tiga podium berturut-turut, kami semakin dekat dengab posisi ketiga dalam kejuaraan: kami harus menjaga momentum di Assen," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini