nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Sebabkan Kecelakaan, Puig: Itu Memalukan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 04:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068093 lorenzo-sebabkan-kecelakaan-puig-itu-memalukan-kALspB4k8w.jpg Jorge Lorenzo kecelakaan di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjadi biang rusuh kala melakoni balapan MotoGP Catalunya 2019. Pasalnya, aksi Lorenzo di lintasan menyebabkan terjadinya kecelakaan beruntun. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang memalukan.

Puig sebenarnya menaruh rasa iba terhadap Lorenzo. Karena sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019 berlangsung, pembalap berjuluk X-Fuera itu belum menampilkan performa yang memuaskan. Lorenzo selalu kesulitan untuk bisa bertarung di jajaran depan.

(Baca juga: Lorenzo Ketakutan Usai Kecelakaan di Tes Pascabalap)

Jorge Lorenzo

Sebelum balapan di Catalunya tersebut berlangsung, Lorenzo selalu gagal untuk finis di jajaran 10 besar. Maka dari itu, ketika pada awal balapan di Catalunya Lorenzo mampu berada di posisi lima besar, Puig pun ikut berbahagia. Ia menilai Lorenzo mungkin saja akan mendapat hasil bagus di Catalunya.

Kendati demikian, harus disayangkan karena baru dua lap balapan berlangsung, Lorenzo sudah tak dapat lagi berkompetisi. Pada tikungan ke-10 ia menabrak motor milik Andrea Dovizioso yang kemudian menyeret dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ikut terjatuh.

Diakui oleh Puig kalau dalam insiden tersebut, Lorenzo memang berbuat salah. Akan tetapi, ia juga tidak memungkiri kalau tikungan ke-10 sangat sempit dan sulit untuk dilalui. Terlebih lagi, kala itu para pembalap berada pada jarak yang sangat berdekatan.

MotoGP Catalunya 2019

“Itu memalukan, karena mungkin itu adalah pertama kalinya di tahun ini Jorge melakukan balapan yang sangat cepat. Sayangnya dia melakukan kesalahan. Tikungan ke-10 juga sangat ketat dan sangat sulit di lap pertama untuk dilalui karena keadaannya begitu dekat satu sama lain,” ujar Puig, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini