nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Sangat Berharap Besar dengan Bantuan Pedrosa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 09:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068103 zarco-sangat-berharap-besar-dengan-bantuan-pedrosa-GJN5M6omC8.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, memiliki harapan besar terhadap Dani Pedrosa yang menjalani tugas baru di timnya saat ini. Zarco sangat berharap test rider Tim KTM itu mampu mengembangkan RC16 dengan optimal.

Menurutnya kedatangan Pedrosa bisa menjadi angin segar bagi tim yang bermarkas di Austria itu. Apalagi pengalamannya bersama Tim Repsol Honda bisa dijadikan patokan untuk membuat motor KTM tampil lebih cepat.

Baca juga Perubahan Motor KTM Buat Zarco Tersenyum Kembali

Zarco sendiri tidak menyangkal mengalami kesulitan mengendarai RC16 karena tak mudah ditaklukkan. Karena pengalamannya yang minim, Zarco pun cukup optimis ketika KTM merekrut Pedrosa sebagai pembalap penguji.

Dani Pedrosa

“Saya berharap dengan bantuan Dani Pedrosa, sehingga kami akan dapat mengembangkan motor dan dapat melakukan sedikit usaha. Saya yakin ini adalah cara tepat untuk tetap cepat,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

Setelah hasil MotoGP Catalunya 2019, Zarco saat ini menduduki posisi ke-16 dengan 16 poin. Zarco mendapat tambahan enam poin setelah finis di posisi ke-10. Posisi tersebut merupakan pencapaian terbaiknya pada musim ini bersama KTM.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Sebelumnya pencapaian terbaik Zarco adalah menemapati posisi ke-13 yang didapat di MotoGP America dan Prancis 2019. Namun begitu, Zarco termasuk ke dalam salah satu pembalap yang tak pernah gagal finis hingga seri ketujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini