nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perubahan Motor KTM Buat Zarco Tersenyum Kembali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2068055 perubahan-motor-ktm-buat-zarco-tersenyum-kembali-vL3v6UQ6YK.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Para pembalap MotoGP baru saja melakoni tes pascabalap di Sirkuit Catalunya pada Senin 17 Juni 2019 malam WIB. Tes tersebut digunakan para pembalap untuk menguji komponen anyar, baik itu dari segi sasis, elektronik, atau apa pun hal terbaru yang bisa meningkatkan performa motor timnya di sisa gelaran MotoGP 2019.

Salah satu tim yang melakukan banyak perubahan terhadap motornya adalah KTM Red Bull. Tim pabrikan asal Austria itu terlihat menggunakan sasis terbaru serta perangkat elektronik yang berbeda. Khusus untuk Johann Zarco, KTM melakukan perubahan terhadap jok motor RC16 milik pembalap asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Joan Mir Puas dengan Kecepatannya di Tes Pascabalap Catalunya

Johann Zarco

Setelah menggunakan motor terbaru KTM itu selama 70 putaran di Sirkuit Catalunya, dan menjadi rider tercepat ke-15 di tes pascabalap tersebut, Zarco mengaku cukup puas. Ia merasa kecepatan motornya sudah lebih baik ketimbang saat kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 kemarin.

Kendati merasa puas, Zarco tetap merasa masih banyak hal yang harus ia lakukan agar bisa tampil lebih baik di sisa balapan MotoGP 2019. Namun, rekan setim Pol Espargaro itu percaya jika dirinya terus berusaha keras, maka hasil manis pun bakal ia dapatkan dengan segera.

“Saya mendapat sasis baru dan jok yang berbeda untuk dicoba dan ditingkatkan. Itu bukan pekerjaan yang mudah karena ketika saya mengubah sesuatu saya sebenarnya merasa lebih baik, namun hal itu takkan mudah langsung terjadi. Karena itu saya perlu untuk terus mencoba dan memaksa diri saya agar bisa meraih catatan waktu yang lebih cepat,” terang Zarco, dikutip dari laman resmi KTM, Rabu (19/6/2019).

Johann Zarco

“Saya tampil sangat baik hari itu, bila dibandingkan dengan waktu kualifikasi saya di balapan pada MotoGP Catalunya kemarin. Hal itu jelas membuat saya sedikit merasa senang. Semua pembalap sangat cepat hari ini dan sangat kuat, namun kami semua harus terus berusaha. Saya cukup puas (dengan hasil itu),” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini