nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Ketakutan Usai Kecelakaan di Tes Pascabalap

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 11:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067737 lorenzo-ketakutan-usai-kecelakaan-di-tes-pascabalap-zSafcOM5Q4.jpg Motor RC213V milik Jorge Lorenzo tersangkut di pagar pembatas (Foto: Crash)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pascabalap di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin 17 Juni malam WIB. Pria berusia 32 tahun itu mengatakan, kecelakaan tersebut meninggalkan rasa sakit yang amat sangat.

Jorge Lorenzo kehilangan kendali atas motornya di tikungan sembilan Sirkuit Catalunya jelang rehat tes untuk makan siang. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut terpelanting beberapa kali di gravel sementara motor RC213V yang dikendarainya tersangkut di atas pagar pembatas.

Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

(Baca juga: Puig Akui Lorenzo Salah dalam Kecelakaan Beruntun di Sirkuit Catalunya)

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Lorenzo kembali mengaspal pada sesi tes usai rehat dan melahap 65 putaran. Namun, ia mengakui kecelakaan tersebut berpengaruh pada sisi psikologis dan membatasi kecepatannya.

“Kecelakaan tersebut berpengaruh terhadap kecepatan dan stamina saya selama tes. Beruntung tidak ada yang patah tetapi saya merasakan sakit di punggung, siku, dan jari kaki. Kecelakaan hebat karena saya kehilangan ban depan dalam kecepatan tinggi,” papar Jorge Lorenzo, mengutip dari Crash, Selasa (18/6/2019).

Gravel tidak bisa menghentikan badan saya hingga membentur pagar. Lalu saya melihat motor keluar lintasan. Saya sangat ketakutan karena rasa sakit di punggung, tetapi setelah menjalani pemeriksaan, tidak ada tulang yang patah,” imbuh Por Fuera.

Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

Kecelakaan tersebut membuat Jorge Lorenzo kehilangan kesempatan mencetak waktu satu putaran terbaik. Ia hanya mengakhiri tes pascabalap di urutan ke-17 dengan catatan waktu satu putaran tercepat 1 menit 40,357 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini