nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sirkuit di F1 GP Prancis 2019 Dinilai Kurang Cocok dengan Mobil Ferrari

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 23:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 37 2068436 sirkuit-di-f1-gp-prancis-2019-dinilai-kurang-cocok-dengan-mobil-ferrari-vn05Gh5pGU.jpg Merdedes dan Ferrari di F1. (Foto: AFP)

LE CASTELLET – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengakui Sirkuit Paul Ricard, Prancis, kurang cocok dengan mobil timnya. Meski begitu, Binotto tetap optimis hasil manis bisa diraih dua pembalapnya, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, saat mentas di sana dalam Grand Prix (GP) Prancis 2019.

Gelaran F1 2019 kini memang telah memasuki seri kedelapan. Seri ini bakal digelar di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada Minggu 23 Juni 2019 malam WIB. Perlombaan tersebut pun menjadi kedua kalinya ajang F1 digelar di sirkuit tersebut. Sebab sebelum vakum selama sembilan tahun, F1 GP Prancis dihelat di Sirkuit Magny-Cours.

BACA JUGA: Vettel Optimis Tuai Hasil Manis di F1 GP Prancis 2019

Di musim pertamanya menjajal Sirkuit Paul Ricard, Binotto mengakui Ferrari belum mendapat kesan yang fantastis. Sebab, mereka tak berhasil merengkuh kemenangan. Dua pembalapnya, yakni Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, hanya finis di posisi ketiga dan kelima secara berturut-turut.

Sebastian Vettel

Menurut Binotto, kemenangan tak mampu diraihnya timnya pada musim lalu karena Sirkuit Paul Ricard dinilai yang begitu rumit. Kondisi lintasan yang rumit ini pun dinilai kurang cocok dengan set-up mobil Ferrari. Karena itu, dua pembalapnya tak mampu berjuang untuk podium pertama.

Tetapi, catatan tersebut tak membuat Binotto kehilangan semangat untuk merebut kemenangan. Ia yakin Vettel dan Leclerc bisa berjuang untuk merebut hasil manis di sana karena tren positif sendiri tengah menggandrungi mereka saat ini. Di seri sebelumnya, dua pembalap itu bisa bertengger di podium. Vettel berada di tempat kedua, sementara Leclerc di podium ketiga.

Charles Leclerc

“Paul Ricard telah menjadi sirkuit yang rumit bagi kami tahun lalu dan kami tahu trek seperti ini tidak terlalu menguntungkan untuk paket kami. Tetapi, tidak ada yang mustahil sehingga kami akan siap untuk melakukan yang terbaik,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Rabu (19/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini