nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli Yakin Rossi dan Vinales Tampil Impresif di MotoGP Belanda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067959 meregalli-yakin-rossi-dan-vinales-tampil-impresif-di-motogp-belanda-Uz7G3fmFd1.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Direktur balap Yamaha, Massimo Meregalli, yakin kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, bisa tampil impresif di MotoGP Belanda 2019. Pasalnya, bekal yang positif telah berhasil didapat Yamaha saat melakoni tes pascabalap yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Senin 17 Juni 2019 malam WIB.

Dalam tes itu, Vinales dan Rossi memang tampil cukup memuaskan. Vinales dapat keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,967 detik. Sementara Rossi, ia menempati posisi ke-14 pada hasil keseluruhan tes.

BACA JUGA: Tes Pascabalap Bayar Kesialan Vinales dan Rossi di MotoGP Catalunya 2019

Selain hasil manis pada catatan waktu, Meregalli mengaku kedua pembalapnya juga mendapat hasil positif saat menguji coba beberapa perangkat motor. Uji coba itu meliputi evaluasi terhadap perangkat elektronik baru, knalpot, dan akselerasi motor.

Valentino Rossi

Kondisi ini tentu saja disambut positif oleh Meregalli. Sebab, semuanya dapat menjadi bekal berharga dari penampilan Rossi dan Vinales di seri-seri selanjutnya, termasuk saat mentas di Sirkuit Assen, Belanda, dua pekan lagi.

“Maverick punya catatan waktu yang apik di akhir tes dan menduduki posisi teratas. Tetapi, hal terpenting bagi kami saat ini adalah perasaan pada motor secara umum. Kedua pembalap pun merasa nyaman di atas motor, kami merasa percaya diri saat kami bersiap untuk balapan berikutnya yang akan berlangsung dua pekan lagi,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (18/6/2019).

Maverick Vinales

Hasil manis di MotoGP Belanda 2019 wajib didapat Rossi dan Vinales demi membayar pil pahit yang ditelan di MotoGP Catalunya 2019. Di seri ketujuh MotoGP 2019, keduanya tak bisa menyelesaikan perlombaan hingga garis finis lantaran terkena imbas dari insiden yang dialami Jorge Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini