nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Pascabalap Bayar Kesialan Vinales dan Rossi di MotoGP Catalunya 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 17:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067937 tes-pascabalap-bayar-kesialan-vinales-dan-rossi-di-motogp-catalunya-2019-tmtYUjbTN2.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Direktur balap Yamaha, Massimo Meregalli, puas dengan penampilan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019. Sebab, tujuan utama Yamaha bisa dikerjakan dengan baik dalam tes yang digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu 17 Juni 2019 malam WIB itu.

Meregalli mengatakan beberapa hal dikerjakan The Doctor –julukan Rossi– dan Vinales di MotoGP Catalunya 2019. Beberapa hal tersebut meliputi evaluasi terhadap perangkat elektronik baru, knalpot, dan akselerasi motor.

BACA JUGA: Sisi Positif Dibalik Mimpi Buruk Yamaha di MotoGP Catalunya 2019

Seluruh pekerjaan ini pun diakui Meregalli dapat dikerjakan pembalap Yamaha dengan begitu baik. Bahkan, Vinales bisa turut mencatatkan waktu tercepat sehingga bertengger di tempat pertama dalam hasil keseluruhan tes.

Valentino Rossi

Hasil ini tentu saja menjadi bekal berharga bagi Yamaha karena pada balapan yang digelar sehari sebelumnya mereka harus menelan pil pahit. Rossi dan Vinales harus menyelesaikan balapannya lebih dini karena turut menjadi korban dalam insiden yang dialami Jorge Lorenzo.

“Setelah akhir pekan yang sial di MotoGP Catalunya, penting untuk segera kembali ke pelana, dengan motivasi yang sama seperti yang selalu kami miliki. Kondisi cuaca dan lintasan di tes pascabalap mirip dengan hari-hari sebelumnya, jadi ini memberi kami kesempatan untuk membandingkan item pengujian kami dengan data yang kami kumpulkan selama akhir pekan,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (18/6/2019).

Maverick Vinales

“Tujuan utama kami adalah mengevaluasi sistem elektronik baru, mencoba knalpot, dan meningkatkan kelancaran akselerasi. Kedua pembalap berfokus hanya pada tujuan ini. Beberapa bagian mereka sukai lebih dari yang lain, tetapi mereka memberikan umpan balik positif secara keseluruhan. Mereka sangat antusias dengan prototipe ban belakang baru Michelin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini