nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sisi Positif Dibalik Mimpi Buruk Yamaha di MotoGP Catalunya 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067589 sisi-positif-dibalik-mimpi-buruk-yamaha-di-motogp-catalunya-2019-uB4NwavD2Q.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan ada sisi positif dari hasil buruk yang didapatkan kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinaels, di MotoGP Catalunya 2019. Sisi positif itu adalah Rossi dan Vinales sama-sama kompetitif untuk mendapatkan podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019, malam WIB tersebut.

MotoGP Catalunya 2019 memang berakhir tragis untuk Yamaha yang kedua pembalapnya gagal menyentuh garis finis. Rossi dan Vinales yang pada awal balapan mampu berada di jajaran terdepan untuk memperebutkan posisi tiga besar harus rela menyelesaikan aksinya lebih cepat.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi dan Vinales terlibat kecelakaan beruntun yang disebabkan aksi Jorge Lorenzo pada lap kedua di tikungan ke-10. Lorenzo yang ingin melalui tikungan ke-10 dari sisi dalam untuk menyalip Vinales serta Andrea Dovizioso yang ada di depannya. Aksi itu awalnya berjalan mulus sampai Lorenzo kehilangan kendali atas motornya sehingga terjatuh.

BACA JUGA: Rossi Ogah Pasang Target Tinggi di MotoGP Belanda 2019

Motor Lorenzo yang terjatuh lalu mengenai kuda besi Dovizioso dan Vinales sehingga mereka berdua ikut terlibat dalam kecelakaan. Patut disayangkan, Rossi yang berada tepat di belakang kecelakaan tersebut ikut terjatuh juga ketika motor Lorenzo mengenainya. Kecelakaan membuat keempat pembalap itu harus menyelesaikan balapan lebih cepat.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Kendati demikian, Meregalli tetap senang melihat penampilan Rossi dan Vinales yang dinilainya amatlah baik. Meregalli pun tak sabar untuk melihat aksi kedua pembalapnya itu di MotoGP Belanda 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 30 Juni 2019, malam WIB.

Namun, sebelum itu Yamaha akan melakukan tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019 di Sirkuit Catalunya, Senin 17 Juni 2019, malam WIB. Tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019 akan menjadi kesempatan emas untuk Yamaha meningkatkan kualitas motor mereka, YZR-M1, agar lebih kompetitif lagi pada balapan berikutnya di Sirkuit Assen.

“Yang bisa kami lakukan hanyalah melihat sisi positifnya. Kedua pembalap kami terlibat dalam pertarungan untuk memperebutkan podium. Ini menunjukkan bahwa kami sedang dalam perjalanan menuju yang terdepan lagi, jadi kami benar-benar menantikan putaran berikutnya di Assen (MotoGP Belanda 2019). Besok kami akan mencoba beberapa peningkatan selama tes IRTA, yang difokuskan terutama pada peningkatan kelancaran di percepatan,” ujar Meregalli, seperti yang dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (18/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini