nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Akui Lorenzo Salah dalam Kecelakaan Beruntun di Sirkuit Catalunya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067593 puig-akui-lorenzo-salah-dalam-kecelakaan-beruntun-di-sirkuit-catalunya-dAbrlcE8PL.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui bahwa pembalapnya, Jorge Lorenzo, melakukan kesalahan di MotoGP Catalunya 2019. Kesalahan itu berujung pada kecelakaan beruntun yang terjadi pada balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019, dini hari WIB tersebut.

Lorenzo memang mencuri perhatian banyak orang karena aksinya di Sirkuit Catalunya. Aksi Lorenzo pada lap kedua di tikungan ke-10 memicu kecelakaan yang turut melibatkan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Kecelakaan itu berawal dari aksi Lorenzo yang ingin melalui tikungan ke-10 dari sisi dalam untuk menyalip Vinales serta Dovizioso yang ada di depannya. Aksi itu awalnya berjalan mulus sampai Lorenzo kehilangan kendali atas motornya sehingga terjatuh.

BACA JUGA: Rins: Insiden Lorenzo Untungkan Marquez!

Motor Lorenzo yang terjatuh lalu mengenai kuda besi Dovizioso dan Vinales sehingga mereka berdua ikut terlibat dalam kecelakaan. Patut disayangkan, Rossi yang berada tepat di belakang kecelakaan tersebut ikut terjatuh juga ketika motor Lorenzo mengenainya. Kecelakaan membuat keempat pembalap itu harus menyelesaikan balapan lebih cepat.

Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: Twitter MotoGP)

“Itu ada kesalahan (Lorenzo). Tikungan tersebut sangat-sangat ketat. Dan Anda ke sana (untuk melaluinya), saya pikir dia (Lorenzo) harus membuka sedikit, harus menutup jalurnya tetapi sayangnya terjatuh. Dia merusak balapan pembalap lain seperti Vinales, Valentino (Rossi) dan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– dan itu adalah buruk untuk mereka,” ujar Puig, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (18/6/2019).

Sementara Lorenzo gagal finis, rekan setimnya, Marc Marquez, justru tampil perkasa di MotoGP Catalunya 2019. The Baby Alien –julukan Marquez– mampu memenangkan balapan di Sirkuit Catalunya dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik. Tambahan 25 poin dari MotoGP Catalunya 2019 membuat Marquez semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 140 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini