nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins: Insiden Lorenzo Untungkan Marquez!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067325 rins-insiden-lorenzo-untungkan-marquez-dqSNI1xTxe.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

CATALUNYA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengomentari insiden yang dialami Jorge Lorenzo dengan melibatkan tiga rider lainnya, yakni Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales di MotoGP Catalunya 2019. Ia menyayangkan insiden ini karena justru memberi keuntungan besar kepada Marc Marquez yang akhirnya bisa memenangkan perlombaan.

Sebuah insiden yang menyita perhatian publik terjadi di awal balapan MotoGP Catalunya 2019. Insiden tersebut bermula dari terjatuhnya Lorenzo kala memaksa berbelok dari sisi dalam di tikungan ke-10 lap dua. Kecelakaan yang dialami Lorenzo pun turut menyeret Rossi, Dovizioso, dan Vinales sehingga turut terjatuh dan terseret ke tepi Sirkuit Catalunya.

BACA JUGA: Hadapi Masalah Ban di Catalunya, Rins Bersyukur Finis di Empat Besar

Akibat insiden ini, empat pembalap top MotoGP itu pun tak bisa melanjutkan balapan. Tentu saja, kondisi ini memberi keuntungan besar bagi para pembalap lainnya, khususnya Marquez, karena persaingan menjadi lebih mudah dalam merebut kemenangan.

Insiden di MotoGP Catalunya 2019

Marquez sendiri berhasil keluar sebagai pemenang dalam perlombaan di seri ketujuh MotoGP 2019 itu. Dengan hasil ini, ia sekarang semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan unggul 37 angka dari posisi dua, Dovizioso.

Rins tentu saja menyayangkan kondisi tersebut. Sebab, ia juga memiliki ambisi besar untuk menghentikan kejayaan Marquez di MotoGP pada musim ini. Jika kecelakaan itu tak terjadi, ia yakin peluang Marquez untuk merebut kemenangan bakal tak semudah saat ini.

Marc Marquez

“Itu adalah balapan yang rumit dan sulit. Sangat disayangkan melihat kecelakaan antara Lorenzo dan yang lainnya, terutama karena memberi Marquez lebih banyak keuntungan,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (17/6/2019).

“Lintasannya sangat panas, yang menyulitkan ban dan saya untuk berjuang, terutama di belokan kanan. Idealnya saya akan mendapatkan awal yang lebih baik dan bersaing bersama Marquez, tetapi pada akhirnya itu tidak mungkin," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini