nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Masalah Ban di Catalunya, Rins Bersyukur Finis di Empat Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 11:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067256 hadapi-masalah-ban-di-catalunya-rins-bersyukur-finis-di-empat-besar-2spwG6oxi9.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, bersyukur bisa menempati posisi keempat saat mentas di MotoGP Catalunya 2019. Baginya, hasil ini sudah terbilang apik mengingat banyaknya masalah yang dialami Rins selama membalap di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019 malam WIB.

Rins mengaku harus berjuang begitu keras untuk bisa menempati posisi tersebut. Sebab, ia dihadapkan dengan masalah pada ban belakang di sepanjang balapan. Padahal, kondisi ini tak sama sekali dialaminya saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi. Rins pun harus berupaya keras untuk mengatasinya agar tetap dapat finis di posisi yang apik.

BACA JUGA: Quartararo Akui Sempat Kesulitan Bersaing dengan Rins dan Petrucci di Catalunya

Karena itu, meski sejatinya finis di posisi keempat tak sesuai dengan harapan Rins, ia tetap bersyukur dengan hasil tersebut mengingat masalah yang dialami. Ia berusaha menerima kenyataan harus finis di belakang Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Danilo Petrucci di MotoGP Catalunya 2019.

Alex Rins

Dengan finis di posisi tersebut, Rins pun dapat mengantongi 13 poin. Kini, pembalap asal Spanyol itu pun tengah bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan torehan 101 poin. Ia tertinggal dua angka dari Andrea Dovizioso yang duduk di tempat kedua.

"Sebenarnya, saya harus senang karena bisa mengamankan tempat keempat dengan ban belakang bermasalah. Masalah dengan ban belakang seperti itu, saya tidak alami selama pelatihan. Sepanjang akhir pekan, saya adalah salah satu yang tercepat di sektor terakhir dan keuntungan itu hilang dalam lomba. Saya kehilangan waktu di sana setiap saat,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (17/6/2019).

Alex Rins

“Kami harus menganalisis penyebab kondisi ini. Saya memiliki ban medium di atasnya, yang memiliki komponen karet yang lebih lembut di sisi daripada di tengah. Namun, berbeda dengan semua logika, saya menggunakan motor tegak, dengan komponen karet yang lebih keras di aspal, traksinya lebih baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini