nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Sektor Ini Diharap Bikin Kejutan di Indonesia Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 40 2067110 2-sektor-ini-diharap-bikin-kejutan-di-indonesia-open-2019-3O81lMYyHq.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Sektor tunggal putri dan ganda putri Indonesia bisa dibilang merupakan yang paling sulit memenangkan kejuaraan bulu tangkis internasional (superseries). Kendati begitu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, meyakini bahwa kedua sektor tersebut memiliki peluang untuk membuat kejutan di Indonesia Open 2019.

Saat ini, pasangan ganda putri terbaik Indonesia diisi oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Pasangan tersebut sekarang menduduki peringkat kelima dunia. Meski peringkat Greysia/Apriyani terbilang bagus, namun mereka kerap kesulitan kala bersua dengan pasangan Jepang yang menempati peringkat pertama hingga ketiga.

(Baca juga: Indonesia Akan Andalkan 3 Sektor di Indonesia Open 2019)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Meski rasio kemenangan Greysia/Apriyani melawan pasangan Jepang terbilang rendah, namun ganda Indonesia tersebut masih bisa membuat kejutan. Teranyar dalam ajang Australia Open 2019, Greysia/Apriyani mampu mengandaskan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dengan skor 21-19, 21-18.

"Di Australia Open lalu, Greysia/Apriyani bisa balas kekalahan dari Mayu/Wakana. Kekalahan di Piala Sudirman lalu dibalas tuntas. Memang kekuatan dan ketahanan mereka harus ditambah lagi,” jelas Susy, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (16/6/2019).

Sementara itu, untuk sektor tunggal putri, diakui Susy sebagai yang paling tertinggal. Saat ini, tunggal putri terbak Indonesia bercokol di peringkat ke-14 dunia atas nama Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska

“Untuk tunggal putri, memang sektor yang paling ketinggalan, kami akui itu. Akan tetapi, kami terus mengupayakan berbagai cara untuk bisa mendongkrak prestasi tunggal putri," terang Susy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini