nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Tetap Dukung Vettel Jadi Pembalap Nomor 1 Ferrari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 03:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 37 2067131 leclerc-tetap-dukung-vettel-jadi-pembalap-nomor-1-ferrari-PrQ1JnJdk8.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel (Foto: Media Ferrari)

MARANELLO – Penampilan apik yang ditunjukkan pembalap anyar Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di ajang Formula One (F1) 2019 membuat banyak pihak menilai kalau ia akan mengambil alih posisi Sebastian Vettel sebagai driver utama. Akan tetapi, Leclerc menjelaskan bahwa hingga saat ini ia tetap mendukung Vettel sebagai pembalap nomor satu Ferrari.

Sebelum musim kompetisi F1 2019 dimulai, banyak pihak yang meragukan kemampuan Leclerc. Kendati begitu, dalam beberapa balapan awal, pembalap asal Monaco itu mampu tampil kompetitif dan bahkan bersaing memperebutkan posisi terdepan.

(Baca juga: Villeneuve Anggap Hukuman Vettel Bisa Perburuk Balapan F1 di Mata Dunia)

Charles Leclerc

Meski memiliki potensi, namun Leclerc mengaku tak memiliki niatan untuk menggulingkan posisi Vettel sebagai pembalap utama Ferrari. Ia sadar kalau dirinya masih kurang pengalaman dan Vettel lebih pantas menyandang status tersebut, sebagaimana yang telah diinstruksikan tim.

Saat ini, Leclerc mengaku hanya fokus untuk menjalankan pekerjaanya sebaik mungkin. Ia telah bertekad untuk membantu Vettel dan Ferrari sebaik mungkin. Leclerc juga ingin berteman secara sehat, tanpa ada permainan politik dan muslihat.

“Saya hanya melakukan pekerjaan saya di sirkuit dan saya puas dengan itu sendiri. Saya tidak suka permainan politik sama sekali. Bahkan, saya benci tindakan politik itu. Itu bukan gaya saya. Saya berteman secara murni tanpa ada maksud tertentu. Saya lebih suka persahabatan yang baik dan alami,” terang Leclerc, melansir dari GP Blog, Senin (17/6/2019).

Charles Leclerc

“Saya mengerti harus ada hierarki tertentu dalam tim seperti Ferrari. Juga jelas bagi saya bahwa Seb adalah favorit dalam tim karena pengalamannya yang luar biasa. Saya harus terus melakukan pekerjaan saya dengan baik dengan membuat lebih sedikit kesalahan dalam pekerjaan. Seb membuat lebih sedikit kesalahan daripada saya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini