nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller: Saya Pantas Gantikan Petrucci di Tim Pabrikan Ducati

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 38 2066455 miller-saya-pantas-gantikan-petrucci-di-tim-pabrikan-ducati-KIVGWKkz6F.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, amat yakin dengan peluangnya saat ini untuk naik kelas ke tim pabrikan Ducati dan menggeser Danilo Petrucci dari tempatnya saat ini. Jackass –julukan Miller– menyatakan orang-orang di Ducati tahu kelayakannya untuk menggantikan Petrucci pada musim depan.

Miller dan Petrucci memang terlibat persaingan ketat pada musim 2019 demi memperebutkan satu tempat di sisi Andrea Dovizioso pada MotoGP 2020. Persaingan kedua pembalap itu sejatinya sudah terjadi sejak musim 2018, tetapi waktu itu Petrucci yang memenangkan hati jajaran direksi Ducati.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Petrucci pun dikontrak Ducati untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang tak diperpanjang masa baktinya. Akan tetapi, pembalap berpaspor Italia itu hanya dikontrak satu tahun oleh Ducati karena tim pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut ingin melihat performa Petrucci lebih dulu pada musim ini.

BACA JUGA: Miller Ogah Gunakan Motor Lebih Tua pada Musim Depan

Kondisi itu membuat peluang Miller untuk merebut tempat Petrucci terbuka lebar. Apalagi, musim ini keduanya menggunakan motor yang sama yakni Desmosedici GP19. Miller pun mampu memberikan hasil lumayan apik dengan menunggangi Desmosedici GP19.

Pembalap berpaspor Australia itu mendapatkan podium ketiga pada MotoGP Amerika Serikat 2019. Sekarang, Miller pun ada di posisi enam pada klasemen sementara musim ini dengan koleksi 42 poin.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Namun, Miller masih tertinggal 40 poin dari Petrucci yang berada dua tingkat di atasnya. Kendati kalah posisi, tetapi capaian Miller cukup baik mengingat ia masih berada di tim satelit seperti Pramac.

“Ini masalah keuangan dan segalanya, tetapi saya merasa sudah cukup membuktikan diri. Saya sudah pantas mendapatkan motor (tim pabrikan). Danilo (Petrucci) naik podium pertamanya di (Sirkuit) Le Mans, saya naik podium pertama di Texas dengan motor yang sama. Saya tahu telah membuktikan diri cukup pantas untuk mengendarai motor tim satelit, tetapi saya juga layak berada di tim pabrikan Ducati,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Motorsport, Jumat (14/6/2019).

"Saya merasakannya, saya pikir bos Ducati merasakan hal itu. Mereka tidak idiot, mereka tahu apa yang harus dilakukan dan kami sudah membicarakannya. Saya rasa kami semua ada di halaman yang sama, ini masalah menunggu dan melihat apa rencana mereka,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini