nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Disebut Masih Terlalu Lambat di Lintasan Lurus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 05:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 37 2066254 honda-disebut-masih-terlalu-lambat-di-lintasan-lurus-ssBzVjoXP4.jpg Daniil Kvyat (Foto: Twitter Toro Rosso)

MONTREAL – Pembalap Tim Scuderia Toro Rosso-Honda, Daniil Kvyat, memberikan penilaian terhadap performa mobil timnya, yakni Honda RA619H, di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Kvyat tak memungkiri bahwa Honda RA619H masih butuh perbaikan, terutama dalam lintasan lurus.

Sebagaimana diketahui, Kvyat sendiri memang berhasil meraih hasil menjanjikan ketika menjalani lanjutan F1 2019 Grand Prix (GP) Kanada. Ya, Kvyat berhasil menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve tersebut di urutan ke-10.

Toro Rosso

Memulai balapan F1 GP Kanada 2019 dari posisi ke-12, Kvyat memang kurang menjanjikan pada awal-awal race. Bahkan pembalap berkebangsaan Rusia tersebut sempat merosok ke posisi ke-14 pada pertengahan balapan.

Baca Juga: Bos Renault Pesimis Honda Bakal Berkembang Pesat di F1 2019

Beruntung Kvyat mampu bangkit beberapa lap jelang bendera finis berkikbar. Ia juga berhasil memanfaatkan kesalahan dari driver Tim McLaren, Carlos Sainz Jr, demi mengamankan poin terakhir di F1 GP Kanada 2019.

Kvyat pun mengaku sangat puas dengan performanya di F1 GP Kanada 2019. Meski begitu, Kvyat menyebut bahwa masih ada yang perlu ditingkatkan lagi pada Honda RA619H, khususnya ketika menghadapi lintasan lurus.

“Ini adalah hari yang sempurna buat kami. Kami mengerahkan segalanya dan satu poin itu menjadi imbalan yang bagus setelah menyalip Carlos di lap-lap akhir,” ucap Kvyat, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Jumat (14/6/2019).

Toro Rosso

“Performanya bagus. Kami tahu tenaga mesin masih kurang, dan sedikit kurang kencang di trek lurus, jika dibandingkan dengan McLaren dan Force India. Kami berharap ke depannya ini bisa ditambah, tetapi mereka sadar tentang ini,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

“Defisitnya tidak besar, tetapi bisa krusial di trek seperti ini. Namun di trek lain Honda tampil sangat bagus. Mesin juga sangat reliabel, memberikan kami race pace yang bagus, konsisten, tanpa masalah, jadi kami lumayan senang. Mereka terus bekerja keras karena mereka tahu ini masih bisa ditingkatkan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini