nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Umumkan Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 13:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 13 40 2066017 lee-chong-wei-umumkan-pensiun-dari-dunia-bulu-tangkis-6JqBHy3jpS.JPG Lee Chong Wei umumkan pensiun dari dunia bulu tangkis (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra andalan Malaysia , Lee Chong Wei memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia bulu tangkis. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh sang pemain pada sesi konferensi pers di Menara KBB, waktu setempat.

Lee Chong Wei memang kerap menjadi tumpuan Malaysia untuk meraih gelar khususnya di nomor tunggal putra. Pemain 36 tahun itu bahkan sering dilabeli sebagai raja superseries. Lee Chong Wei juga merupakan juara All England empat kali.

Baca juga: Intip Obrolan Lee Chong Wei dengan Lin Dan di Podium Malaysia Open 2019

Lee Chong Wei

Dengan demikian, terjawablah teka-teki masa depan Lee Chong Wei. Selama sepekan terakhir, para pencinta bulu tangkis dunia terus menantikan perkembangan soal karier tunggal putra andalan Malaysia tersebut yang sudah berkiprah selama 19 tahun.

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya memutuskan pensiun dari olahraga yang sudah saya geluti selama 19 tahun. Ini adalah keputusan yang sulit. Namun, saya tak punya pilihan lain setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang bulan lalu," ujar Lee Chong Wei, melansir dari laman The Star, Kamis (13/6/2019).

“Saya diberi delapan kuesioner untuk menjawab tentang kondisi saya dan hasilnya keluar untuk menunjukkan bahwa saya tidak cocok untuk melakukan kegiatan intensitas tinggi. Jadi, tidak cocok bagi saya untuk mengerahkan diri demi kesehatan saya,” tambahnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang Malaysia. Saya ingin berterima kasih kepada banyak orang KBS, ISN. Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih saya, Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock,” lanjut Lee.

Lee Chong Wei

Kabar mengenai pensiunnya Lee sebenarnya sudah mulai terdengar sejak sang pemain mengalami masalah kesehatan. Sebagaimana diketahui, Lee sempat menderita kanker hidung yang membuatnya harus absen cukup panjang untuk melakukan penyembuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini