nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli: Yamaha Tak Butuh Perubahan Besar Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 38 2066171 meregalli-yamaha-tak-butuh-perubahan-besar-musim-ini-Vn8iMfyaZx.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Twitter)

LESMO – Direktur balap Yamaha Massimo Meregalli mengklaim motor Yamaha tidak membutuhkan perubahan besar musim ini. Pernyataan Meregalli ini menanggapi rumor yang mengatakan kalau performa kurang impresif YZR-M1 menjadi salah satu alasan Maverick Vinales dan Valentino Rossi sulit bersaing musim ini.

Sebagaimana diketahui, Yamaha memang mengalami berbagai masalah teknis sejak 2017. Mereka bahkan sempat kesulitan mengisi podium selama 25 balapan. Beruntung, Maverick Vinales kembali meraih kemenangan di Australia tahun lalu.

Baca juga: Punya Catatan Positif, Rossi Tertantang Kembali Taklukkan Sirkuit Catalunya Musim Ini

Maverick Vinales

Tren negatif ternyata masih membayangi pabrikan garpu tala musim ini. Meski cukup gemilang di awal musim, pembalap mereka kembali terlihat kesulitan di dua balapan terakhir. The Doctor bahkan gagal lolos ke Kualifikasi 2 yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi ke 18 pada seri keenam awal Juni kemarin.

Menanggapi hal itu, Meregalli mengatakan kalau Yamaha saat ini butuh waktu untuk kembali pada performa terbaik mereka. Kendati demikian, ia tetap menilai kalau YZRM1 musim ini tidak memerlukan perubahan besar.

Valentino Rossi

“Usai dua musim, kini kami punya dasar untuk bekerja. Kami tak lagi merombak motor secara besar-besaran dari balapan ke balapan lainnya. Kini kami juga punya peta rencana pengembangan, yang tadinya tak kami miliki,” ujar Meregalli, melansir dari laman GPOne, Kamis (13/6/2019 ).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini