nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Catatan Positif, Rossi Tertantang Kembali Taklukkan Sirkuit Catalunya Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 13 38 2066106 punya-catatan-positif-rossi-tertantang-kembali-taklukkan-sirkuit-catalunya-musim-ini-9HAykT9enJ.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valetino Rossi, mengaku berambisi besar untuk meraih hasil terbaik di balapan seri ketujuh musim ini. Setelah mengalami balapan sulit di Mugello, Rossi mengaku siap tampil maksimal untuk menaklukkan Sirkuit Catalunya.

The Doctor –julukan Rossi– berpeluang membayar hasil negatif mereka pada balapan sebelumnya. Pasalnya, ia memiliki catatan positif di Sirkuit Catalunya. Dari lima musim terakhir, rekan satu tim Maverick Vinales itu hanya satu kali gagal meraih podium yakni di MotoGP 2017.

Baca juga: 5 Penampilan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP Catalunya, Nomor 2 Paling Buruk

Valentino Rossi

"Setelah akhir pekan yang rumit di Mugello, kami sekarang bepergian ke Barcelona, sebuah trek yang sangat saya sukai. Akhir pekan ini di Spanyol tentu akan menjadi tantangan besar bagi kami lagi, terutama karena kami tidak terlalu kompetitif di akhir musim,” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Kamis (13/6/2019).

"Kami harus mencoba segalanya dan akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah dan mencapai hasil terbaik. Kemudian kita akan mengadakan hari ujian lagi di Barcelona pada hari Senin, yang diharapkan akan membawa kita wawasan lebih lanjut,” sambungnya.

Pencapaian terbaik Rossi di Mugello terjadi pada MotoGP 2016. Kala itu, Rossi memang tampil sangat gemilang. Bagaimana tidak, Rossi yang memulai balapan dari posisi kelima berhasil mengasapi Marc Marquez di akhir balapan.

Valentino Rossi

Dominasi Yamaha dan Honda juga terjadi di Catalunya kala itu, di mana empat pembalap teratas ditempati masing-masing pabrikan. Marquez di posisi kedua, disusul Dani Pedrosa dan Maverick Vinales di tempat ketiga dan keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini