Durant Cedera Achiles, Tim Dokter Warriors Dapat Pembelaan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 13 36 2065899 durant-cedera-achiles-tim-dokter-warriors-dapat-pembelaan-PRxdOsX6Xc.jpg Kevin Durant (Foto: AFP)

OAKLAND – Pemain bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, harus menepi untuk jangka waktu yang masih belum bisa ditentukan karena mengalami cedera Achiles. Cedera tersebut didapat Durant kala tampil membela Warriors di gim kelima pertandingan final NBA 2018-2019 melawan Toronto Raptors.

Banyak pihak menganggap cedera Durant tersebut terjadi karena Warriors terlalu memaksa si pemain untuk bertanding. Pasalnya sebelum ini, tepatnya pada 8 Mei 2019, Durant juga mengalami cedera saat berhadapan dengan Houston Rockets di babak play-off.

(Baca juga: Kawhi Leonard Doakan Kevin Durant Lekas Pulih)

Steph Curry dan Kevin Durant

Pada saat itu kubu Warriors mengklaim kalau Durant hanya mengalami cedera betis dan akan bisa kembali ke lapangan dalam waktu yang relative singkat. Sementara itu, seorang Dokter Olahraga, Dr. David Chao, justru menduga kalau pada saat melawan Rockets tersebut Durant sudah mengalami cedera Achilles.

Kendati demikian, Dr. Chao tidak lantas menyalahkan tim dokter Warriors. Menurutnya, tim dokter Warriors bisa jadi telah mengetahui kalau Durant mengalami cedera Achiles saat melawan Rockets tersebut, namun mereka menyembunyikannya dari media dan menyebutnya hanya mengalami cedera betis.

“Teorinya (bukan fakta) adalah bahwa Durant mengalami cedera parsial pada Achilles yang Warriors telah ketahui dan diperlakukan secara tepat dengan istirahat lebih dari sebulan dan membuat keputusan berisiko, yang mana ternyata tidak berhasil,” ujar Dr. Chao, menukil dari Fox Sports, Kamis (13/6/2019).

Kevin Durrant

“Cedera betis, secara teknis tidak sepenuhnya salah, karena mereka tidak mengatakan otot betis dan Achilles dapat dianggap sebagai bagian dari daerah betis atau kaki bagian bawah. Sekali lagi, untuk memperjelas, saya tidak mengatakan tim dokter salah mendiagnosis potensi Achilles menjadi cedera betis. Kemungkinannya adalah mereka tahu persis apa yang sedang terjadi, namun itu tidak diterjemahkan ke publik,” tandas Dr. Chao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini