nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawhi Leonard Doakan Kevin Durant Lekas Pulih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 16:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 36 2065709 kawhi-leonard-doakan-kevin-durant-lekas-pulih-qWw5GKyfIP.jpg Kevin Durant diprediksi bakal absen 9-12 bulan akibat cedera otot tendon achilles (Foto: Getty Images)

TORONTO – Cederanya Kevin Durant di tengah laga Golden State Warriors kontra Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Toronto, Selasa 11 Juni 2019 menimbulkan simpati dari kawan dan lawan. Salah satunya adalah point guard Toronto Raptors, Kawhi Leonard.

Pebasket berusia 30 tahun itu sebelumnya sudah absen sejak 8 Mei 2019 gara-gara cedera betis di Playoff Semifinal NBA 2018-2019 wilayah Barat. Sejumlah pihak meyakini Golden State Warriors memaksakan Kevin Durant untuk tampil di gim kelima Final NBA 2018-2019 demi mengejar Raptors.

Juara bertahan NBA 2017-2018 tersebut memang dalam keadaan tertinggal 1-3 jelang gim kelima. Beruntung, mereka mampu merebut kemenangan tipis 106-105 sehingga kedudukan menjadi 2-3. Namun, cederanya Kevin Durant berpotensi mengganggu misi Warriors untuk mempertahankan gelar.

Kevin Durant dikonfirmasi mengalami cedera otot tendon achilles (Foto: Getty Images)

(Baca juga: Cedera Achilles, Kevin Durant Berpotensi Absen Setahun)

Pemain yang berposisi sebagai forward itu diprediksi absen 9-12 bulan akibat cedera tendon achilles. Bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard, berharap koleganya tersebut dapat menjaga gairah dan semangat untuk bermain basket selama masa pemulihan.

“Menyakitkan. Anda bekerja keras untuk sampai di level ini, tetapi kemudian cedera. Saya bersimpati padanya karena pernah berada di situasi tersebut. Saya doakan Kevin Durant cepat pulih, dan semoga mentalnya baik-baik saja, selama menjalani proses rehabilitasi,” tutur Kawhi Leonard, mengutip dari Foxsports Asia, Rabu (12/6/2019).

“Kami semua bekerja sangat keras demi bisa bermain di final atau bahkan hanya pertandingan NBA. Ketika tidak bermain, sangat sulit menjaga pikiran Anda untuk tetap positif. Akan tetapi, saya cukup yakin dia bisa melalui itu semua dan kembali dengan lebih kuat,” imbuh pebasket berusia 27 tahun tersebut.

Kawhi Leonard

Kedua tim akan kembali berlaga di gim keenam Final NBA 2018-2019, Jumat 14 Juni pagi WIB di Oracle Arena, Oakland, San Fransisco, Amerika Serikat (AS), markas dari Golden State Warriors. Tuan rumah wajib menang demi menghidupkan harapan mereka setidaknya hingga gim terakhir.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini