Share

Dall'Igna Yakin Petrucci Lebih Percaya Diri di GP Catalunya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 12 38 2065629 dall-igna-yakin-petrucci-lebih-percaya-diri-di-gp-catalunya-qo2Km6vkvu.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

MONTMELO – Manajer Tim Ducati, Luigi Dall’Igna, meyakini kalau kemenangan di Mugello bakal jadi modal bagus untuk Danilo Petrucci musim ini. Ia mengatakan, podium pertama yang didapatkan di GP Italia akan membuat pembalapnya itu percaya diri jelang tampil di seri Catalunya 16 Juni nanti.

Selain itu, Kemenangan di Mugello juga diyakini Dall'Igna sebagai bukti kedewasaan rider berusia 28 tahun tersebut, dan menunjukkan progres positif yang ia bangun sejak masa pramusim. Usai tiga kali finis keenam, sekali finis kelima, dan finis ketiga di Le Mans, Prancis, Petrucci akhirnya menapakkan kaki di puncak podium.

Bac juga: Potensi Ducati Lanjutkan Dominasi di MotoGP Catalunya

Podium MotoGP Italia 2019

"Danilo harus terus seperti ini, kami tak bisa meminta lebih. Kemenangan di Mugello jelas mengurangi bebannya. Saat menang, Anda menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan, dan sejak saat itu Anda akan pergi ke lintasan dengan cara yang benar-benar berbeda,” ujar Dall’Igna, melansir dari laman GPOne, Rabu (12/6/2019).

Dall’Igna juga mengakui kalau pembalapnya itu telah menunjukkan perkembangan cukup signifikan sejak awal musim, terutama pada dua balapan terakhir.

Selain itu, Dall’Igna juga memuji penampilan Petrucci di Mugello. Menurutnya, eks pembalap Pramac Ducati itu tampil sangat baik dengan mampu mengalahkan Marc Marquez pada balapan tersebut.

Danilo Petrucci

"Danilo telah menunjukkan kekuatannya di semua balapan, dan selalu cepat di sesi latihan. Ia sudah sangat dewasa. Pada awal musim, ia tak bisa menjadi yang terdepan, tapi di Le Mans ia selalu berada di depan, dan di Mugello, ia mengalahkan Marc dengan cara terbaik dan tak melakukan hal konyol,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini